SOLOPOS.COM - Skuat Persis Solo saat laga uji coba melawan Bali United di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6/2022). (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLOPersis Solo akan menghadapi PSS Sleman pada laga pembuka turnamen pramusim Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/6/2022) sore. Laga itu menjadi laga resmi perdana Persis Solo sebagai klub Liga 1.

“Sebagai informasi, Persis Solo akan menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Persis akan menjalani pertandingan pembuka Grup A menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (11/6/2022). Selain PSS Sleman, Grup A juga dihuni kontestan Liga 1 lainnya PSIS Semarang, Dewa United, dan Persita Tangerang,” dilansir dari laman resmi Persis Solo, Senin (6/6/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, konferensi pers resmi oleh Liga Indonesia Baru sebagai penyelenggara liga akan dilaksanakan pada Senin (6/6/2022) ini.

Baca Juga: Jacksen Bilang Persis Solo Tak Butuh Uji Coba Lagi, Ini Alasannya

Persis Solo pun sudah bersiap menghadapi Piala Presiden 2022. Tercatat Persis Solo sudah melakoni dua laga uji coba. Persis Solo menuai hasil positif saat menang melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dan bermain imbang 2-2 versus Bali United pada Minggu (5/6/2022).

Jacksen Ferreira Tiago saat dijumpai wartawan, Minggu (5/6/2022) mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya. Menurutnya performa para pemain semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

“Aspek adaptasi sangat baik. Babak pertama lawan Bali United memang tidak maksimal. Dengan jeda singkat persiapan, uji coba dengan dua tim cukup baik. Kami mendapat banyak hal untuk Piala Presiden nanti,” kata dia.

Baca Juga: Duel Tim Juara, Persis Solo dan Bali United Berbagi Angka 2-2

Ia menambahkan Persis Solo sempat unggul di babak pertama namun harus kecolongan. Dia mengakui keunggulan set piece Bali United. Namun dia menganggap hasil Bali United baik meskipun uji coba. Hal itu dikarenakan Bali United merupakan tim yang kompak dan sudah bersama tiga tahun lebih.

“Mereka tanpa melihat sudah tahu di mana posisi kawan. Uji coba jelas untuk membenahi kelemahan tim. Saya dapat banyak hal melawan Bali United, kami bersyukur,” kata dia.

Jacksen mengatakan di babak kedua permainan Persis Solo berubah. Komunikasi Persis Solo berjalan baik termasuk skuat Persis Youth. Chemistry memerlukan waktu dan hal itu yang membuatnya memasang skuat yang sama saat melawan Persebaya lalu.

Baca Juga: Turun Minum, Persis Solo Sikat Bali United 1-0 dalam Uji Coba Tertutup

 

Catatan Khusus

Meski sudah dapat bermain cukup baik, Jacksen masih memberi catatan khusus bagi para pemain ketika dalam posisi menyerang. Menurutnya anak asuhnya masih belum bisa memaksimalkan peluang yang ada dan support yang masih belum maksimal saat melakukan serangan balik.

“Catatan penting di babak pertama ialah pemain terlalu jauh turun ke sisi pertahanan hingga saat ingin menyerang tidak ada support yang cukup membantu. Beberapa pemain juga belum tenang saat menyelesaikan peluang. Namun kita berhasil mencoba membenahinya di babak kedua. Secara keseluruhan saya sangat puas dengan apa yang ditunjukkan pemain pada pertandingan sore ini,” kata dia.

Setelah menjalani dua laga uji coba menghadapi Persebaya dan Bali United, Jacksen merasa skuad Laskar Sambernyawa sudah sangat siap untuk menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2022 nanti. Amunisi tambahan pemain asing juga akan segera berpartisipasi di sesi latihan untuk meningkatkan chemistry bersama pemain yang sudah ada.

Baca Juga: Persis Solo Tak Terkalahkan pada 2 Uji Coba, Begini Kata Jacksen Tiago

“Tim kita sangat siap, meskipun pemain asing baru datang dalam waktu dekat ini. Tentunya kita membutuhkan waktu untuk membangun chemistry yang baik terlebih dahulu (bersama pemain asing). Sudah dua laga uji coba dilangsungkan, saya rasa tim ini akan sangat kompetitif untuk menghadapi Piala Presiden 2022 nanti,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya