SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga berseragam Persis Solo. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal kembali menghadapi tim raksasa dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Tim penguasa peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar menjadi musuh yang harus dikalahkan Persis Solo pada Kamis (29/9/2022) sore di Stadion Manahan. Duel tersebut akan menjadi laga emosional bagi striker Persis Solo, Ferdinand “The Dragon” Sinaga.

Hal itu karena Ferdinand Sinaga merupakan pemain yang pernah dibesarkan oleh PSM Makassar. Ferdinand membela PSM Makassar pada 1 Juli 2016 selama dua tahun. Setelah itu, Ferdinand memulai petualangan ke Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setahun di  negeri tetangga, Ferdinand kembali ke PSM Makassar. Dua tahun kemudian, Ferdinand sempat membela PSMS Medan dengan status pinjaman.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah itu Ferdinan membela Persib Bandung dan bergabung ke Persis Solo pada 2021. Setahun bersama Persis Solo, Ferdinand kembali lagi ke PSM Makassar setelah ikut membantu Laskar Sambernyawa  juara Liga 2. Saat itu, PSM Makassar sedang berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

Kali itu, striker bermama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga itu menjadi perbincangan warga Makassar setelah gol semata wayangnya melawan Persiraja Banda Aceh menyelamatkan PSM Makassar dari degradasi.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Berulang Tahun, Berjuang demi Lambang Persis Solo di Dada

PSM Makassar mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 pada laga pekan ke-33 Liga 1 musim lalu di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (25/3/2022) malam.

Dalam video yang diterima Solopos.com, Ferdinand Sinaga sempat terharu sesuai pertandingan. Para ofisial di laga itu menyebut Ferdinand sebagai Pahlawan Makassar. Dia bahkan disebut-sebut sebagai bintang yang kembali bersinar bersama PSM Makassar di Liga 1.

“Ferdinand Sinaga terpilih sebagai Jagoanku Hari Ini karena setelah gol tunggalnya menyelamatkan PSM Makassar dari degradasi,” keterangan akun resmi PSM Makassar, Sabtu (26/3/2022).

Baca Juga: Batas Penentuan Pelatih Persis Solo Nyaris Habis, Ini Prestasi Coach Rasiman

Salah seorang suporter Persis Solo, Aditoms, mengatakan sudah selayaknya Ferdinand mendapat kesempatan bermain lebih lama saat Persis Solo melawan PSM Makassar nanti. Dia meyakini Ferdinand akan bermain all out dan sangat profesional. Tentunya laga itu sangat emosional karena ini kali pertama Ferdinand melawan mantan klub ketika ia berseragam Persis Solo.

“Besar harapan di laga melawan PSM Makassar, Bang Ferdinand dapat diberi kesempatan untuk bermain sejak menit awal. Waktu Tuhan bukan waktu manusia,” kata dia kepada  Solopos.com, Selasa (20/9/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya