SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Tim Persis Solo mengadakan latihan terakhir di Stadion Wilis Madiun pada Senin (5/8/2019) sebelum berangkat ke Biak, Papua. Laskar Sambernyawa dijadwalkan melakoni laga tandang melawan PSBS Biak di lanjutan Liga 2 Indonesia wilayah timur di Stadion Cendrawasih, Biak, Kamis (8/8/2019) sore.

Pelatih sementara Persis, Choirul Huda, menilai setiap tim yang melakoni laga tandang ke Papua pasti mengalami pengalaman istimewa. Menurutnya, mereka memiliki tantangan tersendiri yang harus dilalui di luar soal pertandingan yang mereka mainkan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

“Kami jauh sehingga bisa capai di perjalanan. Kadang transit lama di Makasar. Kalau terbang [menggunakan pesawat terbang] malam, sampai sana bisa pagi. Hal itu akan menguras tenaga khususnya pemain,” ujarnya melalui media officer Persis, Senin.

Lelaki asal Lamongan, Jawa Timur, itu mengatakan walau halangan dan rintangan jelas berada di depan, ia meminta para pemain tetap optimis. Ia yakin seluruh skuat ingin memberikan yang terbaik dan hasil yang terbaik pula. “Tapi sekali lagi, semua itu ditentukan kerja keras pemain di lapangan,” kata dia.

Selain kendala jarak yang jauh, ia mengutarakan faktor cuaca jelas akan jadi kendala bagi pemain. Terlebih, sejumlah pemain pilar Persis mengalami cedera.

“Bagi saya kondisi seperti ini [banyak pemain cedera] tak bisa mengeluh. Kami siasati. Kemarin sempat latihan di kolam renang untuk recovery training. Minimal pemain sudah lakukan pemulihan kondisi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya