Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Persis Solo Vs Persita: (Masih) Menanti Pembuktian Jacksen Tiago

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, sebelum laga menyampaikan dengan kehadiran dua pemain asing baru yakni Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura diharapkan dapat membantu persiapan tim.
SHARE
Persis Solo Vs Persita: (Masih) Menanti Pembuktian Jacksen Tiago
SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, memberikan instruksi kepada para pemain saat menjajal rumput Stadion Manahan Solo dalam sesi latihan tim, Sabtu (13/8/2022), menjelang laga menghadapi Persita Tangerang yang akan digelar Minggu (14/8/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo wajib menang kala menjamu Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo pada Minggu (14/8/2022) pukul 18.15 WIB. Laga tersebut kembali akan menjadi ajang pembuktian tentang kapasitas seorang Jacksen Tiago sebagai pelatih Laskar Sambernyawa di Liga 1 2022/2023.

Persis Solo memburu poin penuh untuk mengembalikan mental bermain para pemain. Kemenangan di Manahan melawan Persita Tangerang bisa menjadi momentum pembuka keran kemenangan Persis Solo di laga-laga selanjutnya.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Seperti diketahui Persis Solo gagal total dalam tiga laga awal mereka di Liga 1 2022/2023. Tim besutan coach Jacksen Tiago tersebut kalah dari Dewa United, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973.

Tak hanya itu, kemenangan melawan Persita Tangerang bakal mengembalikan kepercayaan pecinta sepak bola di Kota Solo. Di sisi lain Persis Solo juga mengusung misi balas dendam setelah dikalahkan Persita Tangerang 0-1 di hadapan ribuan pendukung mereka di Stadion Manahan saat Piala Presiden 2022 .

Baca Juga: Berapa Total Bonus Timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022?

Pelatih Persis Solo, Jacksen Fereirra Tiago, sebelum laga menyampaikan dengan kehadiran dua pemain asing baru yakni Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura diharapkan dapat membantu persiapan Persis Solo. Meskipun persiapan dua pemain asing itu cukup singkat untuk saling mengenal dan memahami, namun diharapkan kedua pemain itu bisa membantu mendapat hasil yang diinginkan.

“Mengenai tiga laga lalu tidak bisa mengubah hasil itu lagi, yang bisa kita lakukan adalah move forward dan tetap menatap laga besok berusaha untuk bisa mencapai kemenangan pertama apalagi bermain di home.  Sesungguhnya, saya rasa itu akan membuat peluang lebih besar kepada kita untuk bisa mencapai hasil yang maksimal,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Baca Juga: Persis Solo Dapat Tantangan di Manahan, Persita Bukan Lawan Sembarangan

Dia menambahkan tidak suka membawa istilah balas dendam dalam laga melawan Persita nanti karena berkonotasi negatif. Dia memilih menggunakan istilah tanggung jawab untuk mendapat kemenangan pertama.

Menurutnya, tak ada satu pun yang tidak ingin menang apalagi di hadapan publik sendiri. Seluruh komponen dapat senyum kembali sepertinya sebelumnya.

“Kemarin di Piala Presiden kami mendapat sambutan, di mana kami bermain mereka datang. Kami butuh doa dari para suporter karena membawa dampak luar biasa. Supaya yang kita rencanakan mendapat restu dari Tuhan,” kata Jacksen Tiago. 

Berikut ini prediksi susunan pemain Persis Solo Vs Persita Tangerang, Minggu (14/8/2022):

PERSIS SOLO (4-4-2).

M. Riyandi

Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu

Alexis Messidoro, Chrystna Bhagascara, Taufiq Febriyanto, Ryo Matsumura

Samsul Arif, Fenando Ortega

Pelatih : Jacksen Fereirra Tiago

 

PERSITA TANGERANG (4-2-3-1)

Dhika Bayangkara

A Setiawan, Y Kandaimu, A Cattaneo, Toha,

Vidal, Bae Sin-Yeong;

A Maulana, Basna, Ramdhani;

Fergonzi

Pelatih: Angel Alfredo Vera



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode