SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo berlatih di Stadion Manahan Solo, beberapa waktu lalu. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dijadwalkan menghadapi Persik Kediri dalam laga persahabatan atau uji coba di Stadion Wilis, Madiun, pada Minggu (17/7/2022) malam WIB. Manajemen Persis Solo telah menerima surat resmi dari Persik Kediri untuk pertandingan tersebut.

Laga uji coba antara Persik Kediri vs Persis Solo tersebut sekaligus sebagai persiapan tim menjelang kick off Liga 1 2022/2023 yang akan dimuali pada 23 Juli 2022 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, berdasarkan agenda uji coba Persik Kediri, duel melawan Persis Solo masuk dalam jadwal laga terakhir rangkaian uji coba menjelang kick off Liga 1 2022/2023 tersebut.

Dikutip dari Persik Kediri News, sebelum melawan Persis Solo, Persik Kediri akan menghadapi Nusantara United, Putra Delta Sidoarjo, dan Persela Lamongan. Seluruh laga itu digelar di Stadion Wilis Madiun sebagai home base sementara Persik Kediri.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023, Ini 3 Stadion Alternatif untuk Laga Awal Persis Solo

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, Kamis (7/7/2022), mengatakan melawan Persik Kediri menjadi salah satu agenda uji coba sebagai persiapan Liga 1 2022/2023. Pihak manajemen Persis Solo dengan Persik Kediri sudah saling berkomunikasi untuk realisasi uji coba itu.

“Kebetulan home base Persik Kediri di Madiun. Kemungkinan akan bertandang ke sana,” kata dia.

Menurutnya kepastian laga uji coba tinggal menunggu pengumuman resmi Persis Solo melalui laman resmi klub.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022, Peringkat Pertama Tergusur

Dia mengatakan tim pelatih Persis Solo tengah berusaha untuk mengembalikan Persis Solo ke dalam top performa mereka. Apalagi Persis Solo baru saja mendapat hasil buruk dalam Piala Presiden 2022.

“Kami langsung evaluasi, kami juga berusaha mengembalikan kondisi pemain ke kondisi fisik terbaik mereka seperti Ikhwan Ciptady dan Jaimerson. Jacksen (Tiago) juga menyampaikan Artigas perlu beradaptasi dengan cuaca. Jadi kami fokus ke penyesuaian fisik dan taktikal,” kata Bryan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya