SOLOPOS.COM - Persis Solo dan Bali United berbagi angka 2-2 pada laga tanpa penonton bertajuk latihan bersama di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6/2022). (Istimewa/Ofisal Persis Solo)

Solopos.com, SOLOPersis Solo versus Bali United FC bakal menjadi laga pembuka Liga 1 2022/2023. Persis Solo merupakan juara Liga 2 2021 sedangkan Bali United merupakan Juara Liga 1 2021.

Seperti musim-musim sebelumnya, partai pembuka mempertemukan juara di masing-masing level kompetisi di edisi sebelumnya. Musim lalu, Persik Kediri yang menjuara Liga 2 2019 menghadapi Bali United selaku juara Liga 1 2019 di laga pembuka yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Biasanya format laga pembuka memang seperti itu. Namun kami belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi. Kita tunggu saja,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada wartawan, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Kritik Persis Solo, Pagar Hijau Manahan: Performa Turun, Harus Berbenah

Sebelumnya, Persis Solo pernah menghadapi Bali United di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. Kedua tim bermain sama kuat 2-2.

“Tapi kan saat itu kedua tim belum turun dengan kekuatan penuh. Artinya banyak perubahan yang terjadi jika nanti kita kembali bertemu,” kata Bryan.

Meski demikian, Bryan menyebut Persis Solo tak mempermasalahkan jika didaulat menjadi laga pembuka Liga 1 2022/2023. Namun sebelum itu, berbagai persiapan matang terus dilakukan skuat asuhan Jacksen F Tiago. Apalagi tim Laskar Sambernyawa babak belur di turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Baca Juga: Persis Solo Imbangi Bali United, Ini Catatan Khusus Jacksen Tiago

“Masih ada waktu sekitar satu bulan untuk berbenah. Kami akan mempersiapkan diri lebih maksimal dan menjadikan Piala Presiden 2022 sebagai bahan catatan untuk evaluasi,” tegas Media Officer Persis Solo tersebut.

Menurut rencana kompetisi Liga 1 dimulai pada 27 Juli 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya