[x] close
Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?
Solopos.com|sport

Persis Solo Targetkan Beto & Marckho Meraudje, Pakai Lobi Dewa?

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Solopos.com, SOLO – Hasrat Persis Solo untuk membentuk “the dream team” Liga 2 musim ini tampaknya kian mendekati kenyataan. Bos Persis, Kaesang Pangarep, dikabarkan belum puas dengan komposisi skuat saat ini dan ingin mendatangkan sejumlah pemain bintang lain.

Duo Madura United, Alberto “Beto” Goncalves dan Marckho Meraudje serta duo PSM Makassar, Hilman Syah dan Erwin Gutawa, disebut tengah masuk radar Laskar Sambernyawa.

Sementara bek serba bisa asal Persiraja Banda Aceh, Ganjar Mukti, selangkah lagi bergabung dengan Persis. Informasi yang dihimpun Solopos.com, lobi-lobi tingkat tinggi dilancarkan Kaesang untuk mengamankan pemain incarannya.

Baca juga: Inilah Daftar Skuat Sementara Persis Solo

Lobi Dewa

Putra Presiden Joko Widodo itu mengunjungi satuan Ganjar Mukti di TNI AD untuk meminta izin agar sang pemain dilepas ke Persis. Diketahui, Ganjar adalah anggota TNI aktif yang juga pernah membela PS TNI (sekarang Persikabo 1973).

Kaesang pun dikabarkan langsung berkomunikasi dengan Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, untuk memboyong Beto dari Sape Kerrab. Tak hanya Beto, Persis disebut tertarik dengan bek sayap Madura United, Marckho Meraudje. Sumber Solopos.com yang menolak disebut namanya mengatakan Beto akan merapat ke Persis dengan status pinjaman.

“Saya dengar negosiasi terkait gaji sang pemain sudah berjalan. Nilai itu [gaji] akan menjadi kunci jadi tidaknya Beto pindah ke Persis. Namun info terakhir saya dengar sudah deal,” ujarnya.

Baca juga: Pengendara Beat Meninggal Usai Tabrak Pohon di Sragen

Jika terealisasi, kehadiran Beto yang juga striker Timnas tentu bakal membuat lini depan Persis makin ganas. Sebelumnya Persis sudah mengamankan kontrak Assanur Rijal dan Marinus Wanewar.

Juru gedor jempolan macam Miftahul Hamdi, Azka Fauzi, Irfan Jauhari dan Agi Pratama juga tinggal menunggu diresmikan. Selain lini depan, barisan pertahanan belakangan juga menjadi prioritas Laskar Sambernyawa. Persis disebut cukup serius untuk mendatangkan duo PSM, Erwin Gutawa (bek) dan Hilman Syah (kiper).

Persis tampaknya bakal mendapatkan tantangan untuk memboyong Hilman Syah karena sang kiper telah terikat kontrak di PSM hingga akhir tahun 2021. Praktis Persis Solo harus menebusnya dengan biaya transfer apabila ingin mendapatkan servis bintang Piala Menpora itu.

Baca juga: Beda Usia 24 Tahun, Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Ternyata Dijodohkan

Persis Solo juga harus bersaing dengan Arema FC yang juga meminatinya. Namun dengan kondisi finansial PSM yang tengah limbung, bukan tak mungkin Juku Eja bakal melepas aset berharganya itu. Persis sendiri masih irit bicara soal Erwin dan Hilman Syah.

“Kami belum bisa komentar soal ini [pendekatan dengan kedua pemain],” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.

Sementara itu winger PSM, Yakob Sayuri, menepis kabar bakal bergabung dengan Laskar Sambernyawa usai Piala Menpora. Yakob diisukan merapat ke Persis setelah Kaesang memuji penampilannya via Twitter.

“Saya tekankan untuk musim ini saya adalah pemain PSM. Apa yang beredar di sosial media biarlah itu berkembang seperti apa adanya,” ujar pemain 23 tahun itu.


Kata Kunci : #persis #persis solo
Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago