SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Alberto Goncalvez, berduel dengan bek Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah, dalam laga perdana babak delapan besar Liga 2 2021 pada Rabu (15/12/2021) malam. (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sukses melaju ke babak final Liga 2 2021. Di partai pamungkas tersebut, Laskar Sambernyawa akan menantang RANS Cilegon FC.

Persis melaju ke babak final usai menundukkan Martapura Dewa United dengan skor 2-1 pada babak semifinal. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (27/12/2021) malam WIB, Persis tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Slamet Budiono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: RANS Cilegon FC Lolos Liga 1, Raffi Ahmad: Terharu Mau Nangis!

Ekspedisi Mudik 2024

Beruntung, Persis mampu menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui Alberto Goncalves. Beto sukses memenangi duel di kotak penalti lawan sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Persis kemudian mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-27. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Arapenta Poerba, bola diarahkan ke kotak penalti. Fabiano Beltrame lantas menyambutnya dengan sundulan dan berbuah gol. Skor 2-1 itu bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu membuat Persis lolos ke babak final sekaligus memastikan diri promosi ke Liga 1. Di babak final, Persis akan menghadapi klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC. RANS sendiri melaju ke final usai menundukkan PSIM Jogja dengan skor 3-0.

Baca Juga: Mengingat Lagi Persis Solo Musim 2006 yang Lolos ke Kasta Tertinggi

Menariknya, RANS Cilegon dan Persis sudah pernah bertemu sebelumnya di babak 8 besar. Kala itu, RANS Cilegon FC mampu memperdaya Persis dengan skor tipis 4-3. Cristian Gonzalez menjadi bintang dengan catatan hat-trick, ditambah satu gol Rifal Lastori. Sementara gol-gol Persis dicetak Beto (2 gol) dan Irfan Jauhari.

Babak final Persis Solo melawan RANS Cilegon FC sendiri rencananya akan digelar pada Kamis (30/12/2021) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya