[x] close
top ear
Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (Persis-solo.id)
  • SOLOPOS.COM
    Salahudin saat memimpin latihan Persis Solo. (Persis-solo.id)

Persis Solo Tantang Persib Bandung, Salahudin: Bagus Untuk Mental Pemain

Persis Solo akan melawan Persib Bandung dalam laga uji coba.
Diterbitkan Jumat, 14/02/2020 - 20:00 WIB
oleh Solopos.com/Ivan Andimuhtarom
2 menit baca

Solopos.com, SOLO - Persis Solo kembali akan menjajal tim Liga 1 sebagai bentuk persiapan menuju Liga 2 musim 2020. Kali ini, Persis akan melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (14/2/2020) malam WIB.

Laga ini sebenarnya untuk menyemarakkan HUT ke-20 Persis dan HUT ke-275 Kota Solo. Namun, tak bisa dipungkiri laga ini bisa menjadi ajang persiapan bagi kedua tim menuju kompetisi resmi.

Jadwal Siaran Langsung TV Liga Spanyol Pekan Ke-24

Persib Bandung sendiri merupakan klub Liga 1 ketiga yang dijajal Persis. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa sudah pernah beruji coba melawan Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Pelatih Persis, Salahudin, pun menyebut laga ini bisa menjadi ajang untuk mengasah mental pemain.

“Memang tentu bukan hasil pertandingan yang kita cari. Pertandingan ini bagus untuk mengasah mental pemain dengan melawan tim dari Liga 1. Kami sangat beruntung bisa uji coba lawan tim Liga 1. Itu bisa menambah rasa percaya diri di kompetisi Liga 2 nanti,” kata Salahudin dalam jumpa pers, Jumat (14/2/2020).

Gelandang Persis, Irfan Afghoni, mengatakan akan berjuang dengan maksimal pada laga uji coba itu. Sebagai pemain lokal Solo, ia berharap bisa membantu Persis membikin Solo bangga. “Kami sudah persiapan. Walau ini laga uji coba, kami akan bertanding dengan kekuatan maksimal,” kata pemain asal Polokarto, Sukoharjo tersebut.

Sementara itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang bisa diundang dalam laga untuk menyemarakkan HUT ke-20 Persis dan HUT ke-275 Kota Solo itu. Menurutnya, laga itu termasuk laga penting pada kampanye pramusim yang mereka lakoni sebelum kick off Liga 1 pada 29 Februari 2020 mendatang.

Petani Madiun Bikin Alat Pengusir Tikus Ramah Lingkungan

“Kami sudah dua pekan persiapan untuk besok [uji coba vs Persis]. Sebuah kehormatan bisa hadir di Solo. Saya mendapat kabar Persis tim yang bagus dan tempatnya baru [Stadion Manahan],” terangnya.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini