SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Irfan Jauhari (tengah), beraksi dalam laga uji coba melawan Borneo FC yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11/2022). Irfan Jauhari termasuk dalam 26 pemain yang dibawa pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, beruji coba ke Malaysia. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo akan menjalani sejumlah laga uji coba di Malaysia bersama pelatih baru mereka Leonardo Medina. Di Malaysia, Persis Solo tak hanya menghadapi Johor Darul Ta’zim Football Club (JDT FC) tapi juga akan menantang tim asal Singapura.  

Sebanyak 26 pemain Persis Solo dipastikan berangkat ke Malaysia mengikuti training camp dan uji coba dengan JDT.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Klubnya segera saya informasikan lagi, tetapi mainnya di Malaysia, kalau keberangkatan nanti malam,” kata Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, kepada Solopos.com, Selasa (8/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan rencananya owner Persis Solo juga berangkat ke Malaysia. Kaesang Pangarep juga dikabarkan akan menyusul ke Malaysia.

Kemungkinan besar akan ada kerja sama antarkedua klub. Kehadiran Kaesang juga dalam rangka memenuhi  undangan yang diterima Persis Solo untuk menyaksikan pertandingan Malaysia Cup pada 11 November 2002 antara JDT melawan Kelantan.

Baca Juga: HUT Persis Solo, Surakartans “Geruduk” Mes Pemain pada Dini Hari Tadi

Selama di Malaysia, Persis Solo juga akan belajar tata kelola klub. Harus diakui bahwa JDT termasuk klub profesional dengan tata kelola terbaik di Asia Tenggara.

Erwin menambahkan training camp itu merupakan lanjutan agenda uji coba setiap pekan Laskar Sambernyawa di saat kompetisi Liga 1 berhenti. Target uji coba memaksimalkan seluruh pemain yang disiapkan untuk kompetisi dan uji banding untuk bisa melihat performa mereka setelah latihan selama ini.

Baca Juga: Daftar 26 Pemain Persis Solo yang Diusung Leonardo Medina ke Malaysia

Setelah dari Malaysia, menurut Erwin, Persis Solo memilih melihat situasi. Jika ada kemungkinan liga berjalan maka pola latihan akan menyesuaikan. Namun, jika masih berhenti, pola latihan seperti saat ini kemungkinan akan tetap dilanjutkan.

“Tidak dipungkiri kami ingin mendapat posisi terbaik setelah promosi ke Liga 1,” kata Erwin.

Demi mengejar ambisi tersebut, kerjasa sama uji coba dengan klub di Malaysia ini pun dilakukan Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya