SOLOPOS.COM - Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, menjadi pemain ke-43 Persis Solo. (Istimewa/Persis)

Solopos.com, SOLO—Gelandang naturalisasi asal Korea Selatan, Yu Hyun-koo, resmi menjadi pemain baru Persis Solo untuk Liga 2 2021. Kehadiran gelandang 38 tahun itu kian menambah gemuk skuat Laskar Sambernyawa musim ini.

Hyun-koo menjadi pemain ke-43 yang diperkenalkan Persis usai klub diakusisi Kaesang Pangarep dkk. pada Maret 2021 lalu. Namun Persis diyakini belum bakal berhenti memburu pemain baru untuk menambah kedalaman skuat.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Bos Persis, Kevin Nugroho, mengirim sinyal Hyun-Koo bukan menjadi amunisi terakhir yang dikontrak. “Kelihatannya enggak,” ujar Kevin kepada Solopos.com, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Sebelum Dibekuk, 35 Terduga Teroris Ingin Teror HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Manajemen beralasan skuat gemuk diperlukan untuk menangkal dampak penularan Covid-19 massal saat kompetisi. Adanya pemain inti dan pelapis yang sepadan bakal menjaga stabilitas Persis Solo yang berambisi promosi ke Liga 1.

“Semoga saja tidak ada yang terkena virus. Namun kami perlu ambil antisipasi,” ujar pengusaha jas hujan itu.

Persis sendiri dikabarkan masih mengincar jebolan Garuda Select, Dustin Pratama. Eks bek Elite Pro Academy Persela Lamongan ini diproyeksi mendapat kontrak jangka panjang bersama Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Wow! Persika Karanganyar bakal Bangun Training Ground

 

Antusias

Sementara itu Yu Hyun-koo mengaku antusias dapat bergabung dengan tim bermateri berkelas seperti Persis Solo. Mantan pemain Sriwijaya FC itu sempat mengikuti trial hampir sebulan sebelum dikontrak.

“Saya senang dengan target Liga 1 yang menunjukkan kalau tim ini serius. Materi pemain juga cukup bagus,” ujar Hyun-koo.

Gelandang yang pernah bermain K-League 1 ini membeberkan Beto Goncalves ikut andil meyakinkannya pindah ke Kota Bengawan. Kedua pemain pernah bersama selama tiga tahun saat membela Sriwijaya FC.

Baca Juga: Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Bertambah 20.004, Jawa Barat Terbanyak

Sebelum ke Persis, Hyun-koo sempat bergabung latihan dengan Muba Babel United. “Sebelumnya saya tanya dulu bagaimana Persis bermain, lalu Beto jelaskan kalau tim ini bagus. Manajemen juga bagus,” ujar pemain yang mahir bermain piano itu.

Dengan pelatih Eko Purdjianto yang hobi memainkan formasi 4-3-3, Hyun-koo bakal bersaing ketat memperebutkan tiga slot gelandang tengah. Persis memiliki gelandang top macam Sandi Sute, Fary Komul, Delvin Rumbino, Zamrony hingga M. Shulton.

Gelandang muda macam M. Kanu, Irfan Afghoni, dan Arapenta Poerba juga siap meramaikan persaingan lini tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya