[ X ] CLOSE

Persis Solo Raih Poin Penuh, HWFC Kecewa Kinerja Wasit

Persis Solo berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 2-1 dalam pekan keempat lanjutan Liga 2.
Persis Solo Raih Poin Penuh, HWFC Kecewa Kinerja Wasit
SOLOPOS.COM - Persis Solo vs HWFC (Solopos/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo berhasil meraih poin penuh saat menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dengan skor 2-1 dalam pekan keempat lanjutan Liga 2 di Stadion Manahan pada Senin (18/10/2021) malam.

Kemenangan itu membawa Persis Solo menyudahi rentetan hasil imbang di dua laga sebelumnya saat melawan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta.

Meskipun meraih poin penuh, media sosial pendukung Persis Solo masih menyuarakan evaluasi permainan hingga menyoroti kinerja pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, dalam mengatur strategi.

Baca Juga: Persis Solo Akhirnya Menang, Kaesang: Maine Isih Elek!

Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, pun turut mengkritisi permainan Persis Solo yang dirasa tidak maksimal. Putra Presiden Joko Widodo itu tegas menyebut permainan Persis Solo masih jelek. Komentar sama saat Persis Solo ditahan imbang Persijap Jepara dua pekan lalu.

“Maine isih elek [Mainan masih jelek], evaluasi. Ya bagus dapat tiga poin tapi permainan masih jelek,” kata Kaesang saat dijumpai wartawan seusai laga.

Kaesang mengatakan Persis Solo memerlukan evaluasi total dari segi pemain maupun tim kepelatihan. Ia merasa permainan Persis Solo juga masih jauh dari ekspektasi.

Baca Juga: Gaya Kaesang Nonton Persis Solo vs HWFC, Pakai Sarung dan Peci

Berusaha Maksimal

Sementara itu, Pelatih HWFC, Mochamad Herrie Setyawan, mengapresiasi para pemain HWFC yang sudah bekerja sangat maksimal meskipun menelan kekalahan. Ia tetap bersyukur meskipun kalah tidak ada pemain HWFC yang cedera.

“Tadi sempat ada mis, tapi segala risiko dan konsekuensi yang ada kami terima. Protes pun tidak akan mengubah hasil akhir, kami memilih evaluasi jelang melawan PSG Pati,” kata dia.

Ia menambahkan HWFC bakal berusaha semaksimal mungkin dalam menutup putaran pertama ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada HW mania, warga Muhammadiyah, yang selalu mendukung secara nyata.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC: Ferdinand Starter?

Pemain HWFC, Arif Yanggi, mengaku kecewa dengan keputusan wasit Hulman Simangunsong saat memimpin pertandingan. Ia tidak mempersoalkan itu dan memilih fokus pertandingan berikutnya.

“Memang kami kalah, sepak bola itu biasa. Jujur kecewa dengan wasit, itu sudah keputusan, tidak apa-apa. Gol tadi saya jadikan motivasi di laga berikutnya,” kata pencetak gol dalam laga itu.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago