SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo merayakan gol pertama yang dicetak Ryo Matsumura (tengah) ke gawang Bali United pada laga Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022) malam WIB. Persis mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 lewat gol Ryo Matsumura. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kini menjadi pembunuh tim raksasa Liga 1 2022/2023. Pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) malam WIB, Persis Solo menumbangkan Bali United dengan skor 2-0.

Disaksikan 13.050 penonton di stadion, atau 54% dari kapasitas Stadion Manahan, Persis Solo menggulung Bali United lewat dua gol pemain mereka asal Jepang, Ryo Matsumura, pada menit ke-30 dan menit ke-60.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bali United adalah tim raksasa Liga 1, mereka saat ini berada di papan atas tepatnya di peringkat ketiga klasemen sementara. Bali United juga berstatus juara bertahan Liga 1.

Sebelumnya, Persis Solo menumbangkan tim raksasa Liga 1 yang lainnya yaitu Madura United (saat ini di puncak klasemen) dengan skor 1-0, juga di Stadion Manahan lewat gol Messidoro. Saat itu, sebelum pertandingan Madura United bahkan belum terkalahkan.

Banyak pihak meragukan Laskar Sambernyawa bakal mengalahkan Bali United. Pasalnya, tiga laga terakhir, Persis Solo hanya mendapat satu poin. Kondisi itu berbeda dengan Bali United yang baru saja menggulung Dewa United 6-0 tanpa balas.

Kemenangan Persis Solo ini sekaligus mematahkan lima kemenangan beruntun Bali United. Persis Solo juga menjadi tim ketiga yang mengalahkan Ilja Spasojevic dan kawan-kawan.

Baca Juga: Kagumi Stadion Manahan Solo, Begini Komentar Suporter Bali United

Laskar Sambernyawa yang tampil di hadapan belasan ribu suporter itu terus menggempur pertahan Serdadu Tridatu sejak wasit Juhandri Setiana meniup peluit dimulainya pertandingan.

Jalannya pertandingan, Persis Solo Memanfaatkan pola serangan balik cepat dengan kombinasi umpan pendek, Persis Solo memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol pada 10 menit awal. Termasuk hadiah tendangan penalti pada menit ke-8.

Sayang, kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan Messidorro. Tendangan penaltinya ke sisi gawang sebelah kiri berhasil dibaca dan diamankan oleh Nadeo Arga Winata.

Menggunakan pola yang sama, anak asuh pelatih sementara Persis Solo, Rasiman ini kembali mendapat peluang lewat tendangan Ryo Matsumura menit ke-15, namun masih melambung.

Baca Juga: Suporter Bali United: Kami Ingin Bersahabat dengan Persis Solo Fans Selamanya

Giliran Bali United yang mengancam melalui heading Ilija Spasojevic pada menit ke-17 namun bola masih bisa diamankan oleh kiper Persis Solo, M. Riyandi.

Ryo Matsumura akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam pertandingan ini pada menit ke-30. Ryo yang biasa beroperasi di sayap, cenderung bergeser ke tengah selama pertandingan. Dia pun bisa memanfaatkan umpan crossing dari Gavin Kwan, pemain asal Jepang itu berhasil mencetak gol perdananya untuk Persis Solo.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Persis Solo makin percaya diri melawan 10 pemain Bali United karena I Made Andhika Pradana Wijaya mendapat kartu merah (2 kartu kuning langsung). Hasilnya, Persis Solo berhasil memperlebar skor pada menit ke-60 kembali lewat gol Ryo Matsumura.

Baca Juga: Coach Rasiman Dinilai Layak Masuk Tim Pelatih Persis Solo Senior, Ini Alasannya

Skema kombinasi yang melibatkan Messidorro, Irfan Jauhari, dan Ryo Matsumura, diakhiri dengan tendangan setengah memutar badan dari pemain asal Jepang tersebut untuk menjadi gol.

Bali United yang meningkatkan intensitas permainan tidak memiliki banyak peluang. Serangan yang mereka bangun selalu kandas di second line Persis Solo.

Keunggulan 2-0 untuk Persis Solo tidak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan. Kemenangan atas Bali United ini membuktikan Persis Solo memang tim pembunuh raksasa Liga 1 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya