SOLOPOS.COM - Punggawa Persis sedang berlatih. ( JIBI/Solopos/Dok/Ilustrasi)

Solopos.com, SOLO – Kegagalan membawa Persis Solo promosi ke kasta tertinggi, Indonesia Super League (ISL) musim depan, tampaknya tak membuat pelatih Widyantoro banjir hujatan. Kelompok suporter Persis, Pasoepati, bahkan berharap pelatih asal Magelang itu tetap dipertahankan untuk bisa menebus kesalahannya musim ini.

Target Persis lolos ke ISL musim depan dipastikan gagal tercapai. Hal ini menyusul kegagalan Persis mengatasi perlawanan Pusamania Borneo FC di babak delapan besar, Kamis (20/11/2014) lalu. Dalam laga krusial itu, Persis secara mengejutkan harus takluk dari Borneo FC, dengan skor menyedihkan 0-6 di Stadion Segiri, Samarinda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tersingkir dengan tragis, namun Pasoepati tampaknya masih mengapresiasi performa Persis musim ini. Sebab, musim ini Persis tampil cukup mentereng dan untuk kali pertamanya mampu menembus babak delapan besar Divisi Utama.

Ekspedisi Mudik 2024

“Prestasi musim ini cukup bagus, walau kami gagal ke ISL. Karenanya kami berharap bang Wid [sapaan Widyantoro] untuk dipertahankan. Prestasinya musim ini cukup bagus dengan bisa membawa Persis ke delapan besar. Kalau tidak dia, belum tentu Persis bisa melangkah sampai sejauh ini,” ujar salah satu dedengkot Pasoepati, Andre “Jaran” kepada Solopos.com, Minggu (23/11).

Terpisah, Widyantoro menyambut baik kepercayaan Pasoepati yang diberikan padanya. Ia pun mengaku siap jika seandainya ditunjuk kembali menangani tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

“Tapi ada syaratnya. Saya ingin seluruh pemain maupun manajemen bersungguh-sungguh dalam memenuhi target tim. Kalau mau lolos ISL ya harus bekerja keras untuk mewujudkan itu. Selain itu, saya juga ingin pemain yang benar-benar loyal dan total kepada tim dan tidak setengah-setengah,” beber pelatih yang akrab disapa Wiwid itu.

Wiwid menambahkan meski bersedia, dirinya belum pasti menangani Persis lagi. Sebab, hingga saat ini dirinya belum mendapat sinyal dari manajemen untuk kembali menangani Persis.

Perombakan kecil

Meski demikian, Wiwid mengaku sudah memiliki draft seperti apa timnya musim depan. Jika masih dipercaya membesut Persis, Wiwid mengaku hanya akan melakukan perombakan kecil, terutama di sektor lini belakang.

“Kalau kembali dipercaya saya akan melakukan perombakan kecil di semua lini. Tapi, yang paling urgent adalah lini belakang,” tegas Wiwid.

Sementara dari manajemen Persis mengaku hingga saat ini belum bisa memutuskan apakah akan memakai jasa Wiwid lagi atau tidak. Selain karena manajemen, selaku pihak yang menunjuk tim kepelatihan, untuk musim depan belum ditentukan, Persis juga tengah fokus mengelar agenda pembubaran tim musim ini.

“Untuk saat ini kami fokus dulu ke pembubaran tim. Untuk pelatih akan ditentukan oleh manajemen musim depan, yang ditunjuk oleh pengurus,” ujar Manajer Persis, Totok Supriyanto, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya