SOLOPOS.COM - Persis Solo (Madiunpos.com Abdul Jalil)

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo kembali ke trek kemenangan. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu sukses mengalahkan Persatu Tuban dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia Wilayah Timur di Stadion Wilis, Kota Madiun, dengan skor tipis 1-0, Senin (23/9/2019) sore WIB.

Bagi Persis, Ini menjadi kemenangan pertama dari enam laga terakhir. Gol tunggal Persis Solo di laga ini diciptakan oleh Nanang Asripin pada injury time babak pertama. Nanang berhasil merobek gawang Mohammad Pujiantoro setelah sukses mengeksekusi bola yang diumpankan kepadanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Kepala Persis Solo, Choirul Huda, mengaku kurang puas dengan pertandingan sore ini. Menurutnya, ada banyak peluang yang semestinya bisa menjadi gol. Kendati demikian, Cak Irul tetap mensyukuri kemenangan ini.

“Kita bersyukur karena sore ini kita bisa memetik poin maksimal. Saya sebagai pelatih ada catatan di permainan sore ini. Secara permainan, saya belum puas. Untuk hasilnya kita bersyukur,” kata dia usai pertandingan.

Saat pertandingan melawan Persatu Tuban ini, Cak Irul memutuskan untuk mengganti formasi. Kalau biasanya menggunakan formasi 4-2-3-1, pada pertandingan ini justru menggunakan formasi 4-4-2.

“Memang di dua pertandingan terakhir. Kita memainkan dua formasi yang berbeda. Kemarin saat melawan Madura FC, kita pakai 4-3-3. Sedangkan tadi memakai 4-4-2. Sedangkan sejak putaran pertama, kita memakai formasi 4-2-3-1,” jelas Cak Irul.

Dia mengaku formasi baru tersebut masih banyak catatan. Terlihat saat pertandingan tadi, para pemain mudah kehilangan bola. Padahal selama ini dengan formasi lama, pemain Persis Solo jarang kehilangan bola. Selain itu, dengan formasi baru tersebut juga para pemain lebih kerap bermain bola panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya