Persis Solo Membuka Lowongan Bagi Pekerja Kreatif, Intip Syaratnya
Solopos.com|sport

Persis Solo Membuka Lowongan Bagi Pekerja Kreatif, Intip Syaratnya

Upaya Persis Solo merekrut jajaran manajemen dan tim kreatif secara terbuka mendapat apresiasi dari suporter maupun pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS).

Solopos.com, SOLO--Upaya Persis Solo merekrut jajaran manajemen dan tim kreatif secara terbuka mendapat apresiasi dari suporter maupun pendiri PT Persis Solo Saestu (PSS).

Hal itu dinilai menjadi salah satu langkah manajemen untuk menuju pengelolaan tim lebih profesional. Rekrutmen terbuka diharapkan memunculkan sumber daya yang berkualitas dan dapat mendukung kinerja tim.

Persis telah melempar lowongan di sejumlah posisi via akun media sosialnya sejak Selasa (6/4/2021). Dalam informasinya, Laskar Sambernyawa membutuhkan tim manajerial seperti junior project manager dan human resources department (HRD).

Baca Juga: Mantap! Jebolan Garuda Select Asal Polokarto Sukoharjo Ini Siap Bela Persis Solo

Full Time

Persis juga merekrut tim kreatif yakni desainer grafis, social media officer, fotografer, dan videografer. Semua lowongan bersifat penuh waktu (full time).

Salah satu pendiri PT PSS, Her Suprabu, memuji upaya Persis yang membuka rekrutmen dalam jajarannya secara terbuka. Dia menilai langkah itu menjadi terobosan manajemen baru di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep.

“Saya membaca hal ini sebagai upaya membawa pengelolaan klub ke arah yang profesional. Setahu saya baru kali ini manajemen membuka lowongan untuk umum. Selama ini lebih ke pertimbangan personal atau rekrutmen tertutup,” ujar Her saat berbincang dengan Solopos.com, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: Kaesang Janjikan Bintang Piala Menpora Untuk Persis Solo, Siapa Saja Ya?

Her mengatakan SDM berkualitas hasil rekrutmen terbuka diharapkan dapat menunjang kinerja tim. Oleh karena itu dia mewanti-wanti Persis agar melanjutkan rekrutmen terbuka itu dengan seleksi yang transparan dan akuntabel.

“Sehingga hasilnya memang benar-benar sesuai ekspektasi.” Sejumlah suporter juga menyambut baik rekrutmen terbuka tersebut. Lewat media sosial, beberapa fans telah berniat melamar untuk berkontribusi pada klub kebanggaannya.

“Musim ini memang ada beberapa posisi di klub yang kami buka rekrutmennya. Kami ingin mengawali sebuah kebiasaan baru yang belum pernah dilakukan manajemen sebelumnya,” ujar Press Officer Persis, Bryan Barcelona.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago