SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo berencana mengaktifkan kembali latihan.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo menyambut baik desakan untuk kembali mengaktifkan tim lewat program latihan untuk para pemain. Meskipun demikian, rencana ini perlu dibahas lebih lanjut mengingat ketidakpastian bergulirnya kompetisi Divisi Utama yang sudah vakum sejak musim lalu.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Manajemen belum berani mengambil langkah karena belum ada kejelasan mengenai kapan kompetisi terselenggara. Misalnya, seperti menggelar seleksi pemain. Agenda terdekat adalah penyelenggaraan turnamen Piala Gubernur Jawa Tengah 2016 yang diprediksi bergulir Maret 2016 mendatang.

“Ini masukan positif bagi kami. Tapi, sebelum itu banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya soal program latihan,” kata Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (6/1/2016).

Totok menambahkan program latihan akan mubazir seandainya tak ada turnamen atau kejuaraan di musim ini. Di samping itu, tim mesti punya target untuk dicapai. Namun demikian, jika hanya mengumpulkan pemain itu bisa dilakukan.

Sementara itu, Presdir PT Persis, Paulus Haryoto, mengatakan akan menggelar rapat direksi guna membahas rencana latihan sekaligus menghitung biaya operasional. Tak dipungkiri, jika manajemen tak segera mengambil langkah ada kekhawatiran bakal ditinggal para pemain.

“Kami serahkan sepenuhnya kepada pemain apakah ingin bertahan atau tidak. Selama mereka belum terikat kontrak masih ada peluang,” ungkapnya.

Sebelumnya, kerteker Pelatih Persis Solo, mendesak skuat Persis untuk kembali merumput. Meski hanya berlatih dengan skala kecil, hal ini dinilai menguntungkan demi menjaga kondisi para pemain. Selain itu, mereka bakal siap kapan pun akan dimainkan.

Agung menambahkan pengumpulan pemain itu bisa dimulai dari mereka yang bertempat tinggal di Solo dan sekitarnya. Seperti mengumpulkan para penggawa yang memperkuat Persis di ajang Plumbon Cup 2015. Antara lain, Dedi Cahyono, Agung ”Wowot” Budi, Akbar Riansyah, Robi Fajar Nugroho, dan Ferry Anto.  Menurutnya, dengan latihan rutin para pemain bisa tetap menjaga kebugaran tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya