SOLOPOS.COM - Konvoi suporter Persis Solo di kawasan Jl. Ahmad Yani pada Rabu (23/12/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, BOGOR — Ribuan pendukung Persis Solo yang tidak bisa datang langsung ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, turut merayakan kemenangan Persis Solo melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga 2 pada Rabu (22/12/2021) malam. Para pendukung merayakan euforia Persis Solo lolos ke semifinal setelah sekian lama Persis Solo selalu gagal di babak delapan besar.

Salah seorang pendukung Persis Solo, Suryo Sabar, 35, kepada Solopos.com, Kamis (23/12/2021) mengatakan suporter Persis Solo memenuhi beberapa lokasi nonton bareng di Kota Solo. Mereka seketika langsung memenuhi jalanan Kota Solo sembari membawa atribut dan bendera Persis Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Persis Solo Lolos ke Semifinal, Coach Eko: Masih 2 Laga Lagi ke Liga 1

“Kami yang tidak bisa mendukung langsung Persis Solo tetap mendukung dengan cara kami di Solo. Doa dan harapan untuk Persis Solo yang sedang berjuang. Alhamdulillah Persis Solo lolos semifinal,” kata Suryo.

Ia menambahkan para pendukung berasal dari beberapa lokasi nonbar. Hanya kebetulan bertemu di ruas Jl. Slamet Riyadi. Suporter lantas berkeliling merayakan kemenangan dari Jl. Jenderal Sudirman, Nusukan, Manahan, hingga ke Sawit Boyolali. Konvoi itu berjalan tertib dan tetap menaati aturan lalu lintas maupun protokol kesehatan.

“Kami tetap saling menjaga, momen ini sudah kami tunggu sangat lama. Bahkan tidak hanya suporter, banyak warga yang ikut berkonvoi. Mulai dari juru parkir hingga warga di perkampungan, semua merayakan sepak bola,” kata dia.

Senada dengan hal itu, Samudera, 25, juga larut dalam euforia keberhasilan Persis Solo. Ia merasa lolos ke semifinal merupakan penantian panjang. “Berulang kali Persis Solo gagal di babak ini. Ini Persis Solo berhasil, terima kasih Laskar Sambernyawa sudah mencetak sejarah baru,” kata dia.

Baca Juga: Indonesia Diimbangi Singapura, Ketum PSSI: Fokus ke Leg Kedua!

Ia meyakini babak semifinal banyak pendukung yang akan berangkat ke lokasi gelaran meskipun berada di luar stadion. Ia berharap momentum keberhasilan Persis Solo terjaga hingga Juara Liga 2.

“Jaga api jangan memadam, ini perayaan Kota Solo. Semua merayakan Persis Solo. Sudah saatnya juara,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya