SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bersama sang adik, Kaesang Pangarep (kanan) dan Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, seusai pertemuan di Balai Kota Solo, Selasa (9/3/2021) siang. (Istimewa/Maryadi Gondrong)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meminta para suporter Persis Solo untuk tidak euforia berlebihan menanggapi lolosnya Laskar Sambernyawa ke Liga 1 sesuai memenangi laga semifinal melawan Martapura Dewa United dengan skor 2-1, Senin (27/12/2021) malam.

Gibran mengatakan perjuangan ke depan masih panjang dengan target memenangi pertandingan babal final melawan RANS Cilegon FC dan menjadi juara Liga 2, Kamis (30/12/2021) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan memastikan lolos ke Liga 1 saja tidak cukup. Persis Solo harus menjadi juara Liga 2. Artinya, tak cukup hanya memastikan diri lolos ke Liga 1. “Tetap targetnya juara [Liga 2],” kata Gibran.

Baca Juga: Persis Lolos ke Liga 1, Suporter Spontan Konvoi Keliling Solo

Kendati begitu, kakak kandung bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, itu meminta jangan lagi ada acara nonton bareng (nonbar) maupun konvoi sesuai pertandingan Kamis besok. “Besok jangan konvoi lagi, jangan nonbar. Hindari kerumunan, euforia dikurangi, jangan turun ke jalan, jangan konvoi, kita kurangi dulu kerumunannya menjelang Tahun Baru,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (28/12/2021) pagi.

Konvoi Sepeda Motor

Sebagaimana diberitakan, para suporter Persis Solo menunjukkan euforia dengan menggelar konvoi sepeda motor setelah Persis menang dan memastikan naik kasta ke Liga 1. Para suporter tak kuasa menahan kegembiraan karena setelah menunggu belasan tahun akhirnya klub kesayangan mereka berhasul masuk Liga 1.

Baca Juga: Momen Haru Kaesang Peluk 2 Bos Persis Solo seusai Lolos ke Liga 1

Mereka pun berkonvoi dari kawasan Stadion Manahan ke Jl Slamet Riyadi ke Jl Jenderal Sudirman, Pasar Gede, Perempatan Panggung. “Alhamdulilah senang. Setelah bertahun-tahun penantian, akhirnya lolos liga 1,” ungkap Andi, anggota Pasoepati asal Ngemplak, Boyolali, saat ditemui Solopos.com di sela-sela konvoi.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, saat dihubungi Solopos.com, Senin malam, mengaku senang dan bangga Persis Solo lolos ke babak final dan promosi ke Liga 1. Kendati begitu, ia meminta para suporter tetap mendukung dan mendoakan dari rumah. “Alhamdulillah, selamat kepada Persis Solo, lolos, unggul 2-1. Senang, bangga. Untuk kawan pasoepati, tetap dukung, beri doa dari rumah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya