[ X ] CLOSE

Persis Solo Launching 3 Jersey, Ini Penampakannya

Ada tiga jenis jersey yang diperkenalkan yakni kandang, tandang, dan jersey ketiga (alternatif) plus tiga desain jersey kiper.
Persis Solo Launching 3 Jersey, Ini Penampakannya
SOLOPOS.COM - Persis Solo melaunching jersey untuk kompetisi Liga 2 2021. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO—Kekhawatiran jersey Persis Solo musim ini bakal seperti “kostum pembalap” akhirnya sirna. Meski banyak perusahaan yang menggoda untuk menjadi sponsor klub, Persis memutuskan hanya tujuh brand yang terpampang pada jersey untuk Liga 2 2021. Jumlah sponsor yang tak berjejalan membuat jersey Persis musim ini dapat dinikmati secara desain dan estetika.

Laskar Sambernyawa meluncurkan jersey untuk Liga 2 2021 melalui media sosial, Jumat (24/9/2021) mulai pukul 19.23 WIB. Ada tiga jenis jersey yang diperkenalkan yakni kandang, tandang, dan jersey ketiga (alternatif) plus tiga desain jersey kiper.

Di bagian muka jersey, terdapat sponsor berskala nasional hingga multinasional seperti Free Fire, Aladin, Wilmar, Gurih, dan Gojek. Adapun brand yang menempel di bagian belakang jersey adalah Vidio dan ID Express.

Baca Juga: Hidupkan Atmosfer Stadion Manahan Solo, Pasoepati Usulkan “Suporter Kardus”

“Sponsor Persis nilainya besar-besar semua,” ujar Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, saat ditemui Solopos.com, beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, Wilmar adalah perusahaan kelapa sawit yang berasal dari Singapura. Perusahaan tersebut sudah dikenal secara global lewat usaha perkebunan kelapa sawit hingga pemrosesan makanan.

Adapun Free Fire merupakan permainan battle yang dibuat Garena, pengembang game online asal Singapura. Lima sponsor lain juga merupakan perusahaan besar dan merajai di skala nasional dan internasional.

Baca Juga: Komentar Atta Halilintar setelah Gibran Rakabuming Sebut AHHA PS Pati Jago Kungfu

 

Sumusuping Rasa Jati

Dalam setiap jersey, Persis membubuhkan kalimat “Sumusuping Rasa Jati” yang menjadi tema dan semangat klub di era baru. “Saya memaknainya dengan setiap kami masuk ke lapangan, rasa untuk berjuang demi lambang Persis di dada sangat kuat,” ujar kapten Persis, Eky Taufik.

Persis masih mempertahankan merah sebagai warna kebesaran di jersey utama. Di balik warna kebanggaan, terdapat visualisasi peta daerah dan negara yang merupakan basis pendukung Persis.

Untuk jersey tandang, Persis memilih warna hitam dengan sentuhan batik truntum yang notabene motif batik asli Solo. Pola taburan bunga kecil yang menyerupai kuntum melati melambangkan barisan kuat nan selaras untuk mengembalikan kejayaan Persis.

Baca Juga: Persis Solo Siapkan Proyek Mega Store untuk Merchandise

Ada pula gambar burung Phoenix di jersey tandang yang merupakan manifestasi simbol kebangkitan Laskar Sambernyawa.

Sementara itu, Persis menggamit warna putih di jersey ketiga atau jersey alternatif. Jersey tersebut memiliki motif keris banyu mili yang menyerupai corak pada ujung bilah hingga pangkal keris.

Motif ini melambangkan air sebagai sumber kehidupan dengan banyak manfaat bagi sekitar. Persis membanderol jersey asli dengan cukup terjangkau. Jersey player issue (setara milik pemain) dihargai Rp449.000, sedangkan jersey replica dibanderol Rp249.000.

Baca Juga: Solo Tuan Rumah Liga 2, Transportasi hingga Tempat Latihan Siap Digunakan  

Kostum gres mulai dapat dibeli di Persis Store melalui Tokopedia dan Shopee pada Senin (27/9/2021).



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago