Persis Solo Latihan Lagi, Rijal Torres & Iman Budi Belum Terlihat
Solopos.com|sport

Persis Solo Latihan Lagi, Rijal Torres & Iman Budi Belum Terlihat

Persis Solo kembali menggeber latihan setelah libur hampir sepekan di Lestarindo Sport Garden Boyolali, Kamis (15/4/2021) sore.

Solopos.cpm, BOYOLALI—Persis Solo kembali menggeber latihan setelah libur hampir sepekan di Lestarindo Sport Garden Boyolali, Kamis (15/4/2021) sore.

Mantan gelandang Barito Putera, Delvin Rumbino, telah ikut berlatih bersama 26 pemain lain usai tiba di Solo akhir pekan lalu. Di sisi lain, rekrutan gres Persis, Assanur Rijal “Torres”, belum terlihat. Playmaker Persis musim kemarin, Iman Budi Hernandi juga belum bergabung latihan kembali.

Latihan yang dipantau langsung Komisaris Persis, Kevin Nugroho, itu berjalan sekitar satu setengah jam. Mereka menjalani game ringan dan taktikal menyesuaikan kondisi bulan puasa.

Baca Juga: Manajer Baru Persis Solo Era Kaesang Segera Diumumkan, Seperti Ini Sosoknya

Selain Rijal dan Iman, sejumlah pemain seperti Munhar, Agus Nova Wiantara dan Wiganda Pradika absen latihan. Rata-rata pemain yang belum bergabung pada latihan Kamis akan menyusul karena masih dalam perjalanan atau ada keperluan lain.

Saat dihubungi Solopos.com, Assanur Rijal baru berada di Jakarta setelah berangkat dari Banda Aceh pada Kamis sore. “Ini masih di Jakarta. Besok [Jumat, 16/4/2021] baru ke Solo,” ujar Rijal Torres.

Striker 25 tahun itu mengaku sendirian merantau ke Kota Bengawan. Sebelum berangkat ke Solo, dia telah berpamitan pada keluarga besar, Presiden Persiraja, Nazarudin Dek Gam, pemain beserta ofisial Persiraja Kamis pagi.

Baca Juga: Ternyata, Ada Peran Ganjar Pranowo Dalam Pendekatan Persis Solo Pada Marinus Wanewar

Terdampak Gempa

Ini kali pertama Rijal Torres bermain di luar Tanah Rencong sejak mengawali karier profesionalnya bersama Aceh United tahun 2017. Dia mengaku sudah tak sabar bergabung bersama Laskar Sambernyawa. “Kemungkinan besok [Jumat] sore sudah bisa ikut latihan,” ujar penyerang dengan sundulan mematikan itu.

Sementara Iman belum bergabung latihan Kamis sore karena baru tiba di Solo Kamis malam. Iman mengaku baru mendapat tiket hari Kamis sehingga terlambat mengikuti latihan. Gempa yang mengguncang tempat tinggalnya di Malang beberapa hari lalu juga sedikit mengganggu persiapannya kembali ke Kota Bengawan.

“Rumah sedikit berantakan tapi sudah dibenahi. Alhamdulillah semua keluarga sehat,” ujar Iman.

Baca Juga: Persis Solo Jajaki Kolaborasi Dengan Klub Liga Inggris Oxford United

Pantauan Solopos.com, sejumlah pemain seperti Azka Fauzi, Agi Pratama, Mohammad Kanu, Dika Kuswardani, masih mengikuti latihan bersama muka baru, Delvin Rumbino.

Pemain Persis musim lalu seperti M. Isa, Hapidin dan Irfan Afghoni juga masih tampak. Adapun pemain dari hasil seleksi tim internal yang masih tersisa di antaranya Fajar Zainul Muttaqin, Restu Gunawan, Hardo, dan Ridho.

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, belum dapat dikonfirmasi ihwal latihan Kamis. Wartawan tidak boleh memasuki kawasan Lestarindo. Press Officer Persis, Bryan Barcelona, juga belum memberi keterangan resmi hingga Kamis pukul 19.18 WIB.




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago