SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo akan melakukan uji coba melawan Persela Lamongan.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo langsung tancap gas demi tampil ciamik di ajang Piala Wali Kota Padang, Sumatera Barat, yang bergulir 25 Februari 2016 hingga 6 Maret 2016 mendatang. Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo,  akan menjajal kekuatan tim Indonesia Super League (ISL), Persela Lamongan, dalam pertandingan uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (31/1/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Partai ini menjadi pengganti pertarungan Persis Solo kontra tim laga amal Garuda Merah Putih yang batal digelar 8 Februari 2016. Ya, kedua tim punya misi yang sama, yakni memanaskan skuat sebelum berlaga dalam dua ajang yang berbeda. Jika Persis bertolak ke Padang, maka Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, bakal bertarung di turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur yang diselenggarakan mulai awal Februari 2016.

“Kami sudah mengontak Persela dan mereka setuju untuk bertanding di Solo, Minggu. Soal tempat mungkin akan digelar di Sriwedari. Ini jadi uji coba demi turnamen Piala Wali Kota Padang,” ujar Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, kepada wartawan, Rabu (27/1/2016).

Ini bakal jadi uji coba kedua bagi Persis. Sebelumnya, tim yang ditangani mantan penggawa Timnas Indonesia, Agung Setyobudi, ini menjajal tim junior mereka, Persis Muda, di Stadion Sriwedari, Jumat (15/1/2016). Tim senior harus puas ditahan imbang oleh junior dengan skor akhir, 2-2.

Sedangkan perjumpaan Laskar Sambernyawa dengan Laskar Joko Tingkir bukan kali pertama terjadi. Mereka pernah adu kekuatan dalam rangka persiapan kompetisi Divisi Utama musim 2014/2015 lalu. Saat itu Persis yang dipoles Widyantoro menahan Persela dengan skor, 3-3.

Di sisi lain, komposisi pemain tim kebanggaan Kota Solo kian komplet. Hal ini menyusul masuknya sejumlah pemain lokal yang sempat membela klub lain dalam turnamen Piala Bupati Cilacap 2016 yang berakhir, Minggu (24/1/2016). Antara lain, Andrid Wibawa dan Susanto, yang berkostum Cilacap Selection besutan mantan pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, serta Akbar Riansyah dan Bayu Andra yang dipinjam Persires Sukoharjo.

Sementara itu, Persela butuh uji coba ini sebagai persiapan terakhir jelang keberangkatan ke ajang Piala Gubernur Kaltim 2016. Sang pelatih, Didik Ludiyanto, mengaku siap bertandang ke Solo untuk menjajal kekuatan Persis.

“Ini jadi uji coba bagi kami sebelum ke Kaltim. Kami juga ingin melihat sejauh mana persiapan anak-anak untuk ke ajang ini. Sambil menyerang minum air,” jelas Didik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya