SOLOPOS.COM - Pesepak bola Bali United Privat Mbarga (kanan) diadang pesepak bola Persija Jakarta Ginanjar Wahyu (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022). Bali United mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/wsj)

Solopos.com, SOLOPersis Solo langsung ditunggu laga berat seusai mengawali Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan. Persis Solo akan melakoni laga away melawan tuan rumah Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1.

Seperti diketahui Laskar Sambernyawa takluk 2-3 dari Dewa United FC pada laga perdana Liga di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7). Skuat Jacksen F. Tiago harus menjamu Dewa United FC di Magelang karena Stadion Manahan Solo dipakai untuk perhelatan ASEAN Para Games.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis Solo harus cepat bangkit karena Persija Jakarta sudah menunggu pada laga berikutnya. Macan Kemayoran seperti dikutip dari official host Liga Indonesia Baru, akan menjamu Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Minggu pukul 15.30 WIB.

Baca Juga: 6 Stadion Liga 1 Masih Butuh Perbaikan, Ini Daftarnya

Ekspedisi Mudik 2024

Persis Solo akan menghadapi lawan yang sedang terluka. Persija Jakarta diprediksi tampil ngotot untuk meraih kemenangan setelah kalah 0-1 dari Bali United FC pada laga perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (23/7).

Skuat arahan pelatih Thomas Doll itu pulang dengan tangan hampa setelah Willian Silva Costa Pacheco mencetak gol pada menit ke-39.

Namun Thomas Doll mengatakan Persija Jakarta seharusnya tidak kalah dalam pertandingan tersebut. Dia mengklaim Macan Kemayoran berhak mendapatkan penalti karena tangan bek Bali United I Made Andhika Wijaya menyentuh bola saat dia menggagalkan umpan silang dari pemain Persija Firza Andika.

Baca Juga: Jamu PSIS, Laga Arema FC di Stadion Kanjuruhan Berubah Malam Hari

“Itu jelas-jelas penalti (buat tim kami). Tidak ada VAR di sini, sekitar enam atau tujuh pemain kami juga langsung melakukan protes ke wasit. Itu keputusan yang sangat buruk dari wasit,” kata Doll seusai pertandingan.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, mengakui gol cepat dari Dewa United FC membuat pertandingan berjalan sulit untuk Persis Solo di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Persis Solo kebobolan ketika pertandingan baru berjalan dua menit oleh Karim Rossi.

“Sebuah pertandingan yang sulit, kita kebobolan menit kedua. Kami sebelum melangkah sudah kebobolan secara emosional sangat berat. Meskipun kita ciptakan dua gol, start menjadi hambatan luar biasa untuk menjalankan rencana,” kata Jacksen seusai laga.

Baca Juga: Profil JIS, Stadion Atap Buka Tutup Pertama di Indonesia Diresmikan

Jacksen F. Tiago pun mengklaim tim pelatih menyiapkan sejumlah hal untuk mengembalikan mental dan motivasi seusai kalah di laga perdana. Dia telah mencatatkan beberapa evaluasi untuk mengarungi kompetisi Liga 1.

“Sebagai pelatih, kami punya cara-cara dan khasiat untuk mengembalikan mental pemain. Setiap pertandingan akan memiliki cerita yang berbeda,” kata Jacksen, Selasa (26/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya