SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Fernando Rodriguez Ortega, bergabung dalam sesi latihan tim. Rodriguez sempat absen saat Persis mengalahkan Bali United, 2-0, karena sedang menjalani operasi cedera ringan. Foto diunggah, Senin (19/9/2022). (Twitter/Persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Skuad Persis Solo kembali berlatih setelah jeda laga seusai menang melawan Bali United FC dengan skor 2-0 pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Kamis (15/9/2022). Laskar Sambernyawa kembali memanasi “mesin perang” mereka pada Senin (19/9/2022).

Laga paling dekat yang akan dihadapi Persis Solo adalah melawan salah satu tim rakasasa Liga 1 PSM Makassar pada 29 September 2022 di Stadion Manahan, Solo. Saat ini Liga 1 2022/2023 sedang pada masa libur karena adanya FIFA Match Day selama sekitar dua pekan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Jeda waktu itu libur kompetisi cukup lama tersebut dimanfaatkan tim peserta Liga 1 untuk mempersiapkan diri mereka lebuh baik dan Persis Solo juga tak ketinggalan melakukan hal sama.

Manajemen dan tim pelatih Persis Solo berharap setelah kembali dari masa libur, pemain bisa lebih segar untuk berjuang di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan semakin berat dan ketat.

“Selama libur jeda kompetisi, pemain memanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga,” kata pelatih sementara Persis Solo, Rasiman.

Baca Juga: Cedera, Striker Persis Solo Fernando Rodriguez Harus Jalani Operasi

Ayah dari pemain timnas Indonesia Syahrian Abimanyu ini berharap aura kemenangan dari Bali United bisa terus dipertahankan bahkan berlanjut di laga-laga selanjutnya.

Laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-11 tentu bukan pertandingan mudah. Di papan klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-10, PSM Makasaar masih berada di papan atas tepatnya di peringkat kedua. Bahkan hebatnya lagi tim berjuluk Juku Eja adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini.

Baca Juga: Kalah dari Tim Promosi Persis Solo, Begini Komentar Pelatih Bali United

PSM mencatat enam kali menang, dan tiga kali imbang. Namun, bermain di kandang tentu membuat Persis Solo punya tekad kuat untuk mempertahkan sebutan pembunuh tim raksasa Liga 1 2022/2023. Syaratnya tentu saja mengalahkan PSM Makassar seperti halnya yang mereka lakukan terhadap Madura United dan Bali United.

“PSM pasti datang dengan mental yang tangguh. Ini bukan hal mudah bagi kami namun pasti kami akan berjuang untuk hasil terbaik,” kata coach Rasiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya