SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persis Solo kembali menggelar latihan

Solopos.com, SOLO — Latihan Persis Solo mulai diisi dengan skema permainan jelang turun di ajang Piala Wali Kota Padang, Sumatra Barat, 14-20 Februari 2016 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Stadion Sriwedari, Rabu (20/1/2016) pagi, yang diikuti belasan pemain lokal, latihan dipenuhi dengan materi bola pola cepat tapi pendek. Pematangan permainan ini dilakukan perlahan-lahan supaya para pemain berkembang.

Ekspedisi Mudik 2024

Latihan yang dipimpin karteker pelatih Persis Solo, Agung Setyobudi, masih diikuti oleh para pemain yang sama. Bicara soal fisik, memang ada peningkatan daripada pekan lalu saat kali pertama Laskar Sambernyawa, julukan Persis, kali pertama kembali merumput. Meskipun demikian, ketiadaan aktivitas di lapangan lantaran tak ada kompetisi membikin stamina mereka kurang memadai.

“Kita jajal aliran bola cepat yang jadi ciri Persis. Tapi, itu perlahan-lahan agar sentuhan bola mereka lebih baik,” ujar Agung, kepada wartawan, Rabu (20/1/2016).

Persis punya waktu dua pekan untuk menggodok tim sebelum bertolak ke Padang. Tak dapat dimungkiri ini terbilang mepet sehingga tak mungkin mendongkrak program peningkatan fisik. Dengan demikian, skema permainan jadi pilihan tepat dan cepat agar pemain langsung nyetel di lapangan hijau.

Di sisi lain, guna melihat hasil latihan Persis butuh uji coba lagi. Paling tidak latih tanding ini bisa digulirkan sekali lagi. Namun demikian, belum bisa dipastikan tim mana yang bakal jadi sparing partner Ferry Anto dkk.

“Kalau geber fisik waktu enggak akan cukup. Kita main taktik saja biar para pemain langsung terbiasa. Soal uji coba yang bagusnya sekali lagi,” imbuh mantan penggawa Timnas Indonesia ini.

Persis akan bersaing dengan lima kontestan lain di Piala Wali Kota Padang 2016, Februari mendatang. Para peserta ini dari Indonesia Super League (ISL), Divisi Utama, dan Liga Nusantara (Linus), yakni tuan rumah PSP Padang, Persib Bandung, Bali United, PSMS Medan, dan Semen Padang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya