Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Persis Solo Kalah Telak dari Persebaya di Manahan, Ini Komentar Coach Rasiman

Persis Solo dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak di Stadion Manahan Solo.
SHARE
Persis Solo Kalah Telak dari Persebaya di Manahan, Ini Komentar Coach Rasiman
SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persis Solo, Ryo Matsumura (kiri), dibayangi pemain Persebaya Surabaya dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/11/2022). (Twitter/Persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo kalah telak dengan skor 1—5 dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2022). Asisten pelaih Persis Solo, Rasiman, memberikan komentarnya atas hasil minor tersebut.

Persis Solo baru pulang dari menjalani pemusatan latihan di Johor, Malaysia, dengan hasil uji coba cukup meyakinkan yaitu menahan imbang tuan rumah Johor Darul Ta’zim dan menang atas klub Singapura, Tanjong Pagar United.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Namun, setelah kembali ke Tanah Air dan menjalani laga uji coba di markas mereka, Stadion Manahan Solo, pada Sabtu (26/11/2022), Persis Solo justru ditumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 1-5.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Asisten pelatih Persis Solo yang akrab disapa coach Rasiman itu mengaku akan melakukan evaluasi menyeluruh terhadap permainan anak asuhnya seusai kalah telak 1-5 dari Persebaya Surabaya. Kekalahan di pertandingan persahabatan itu tidak membuat coach Rasiman merasa kecewa, namun justru dinilai baik sebagai bahan refleksi baginya dan seluruh penggawa Laskar Sambernyawa.

“Pasti ya, kita akan selalu melakukan evaluasi setiap melakoni laga uji coba apa pun hasil yang diterima,” kata coach Rasiman dikutip Antara.

“Kekalahan ini mungkin juga menjadi hal yang bagus bagi kita untuk menjadi bahan refleksi, karena kita mungkin merasa over confident dalam beberapa waktu terakhir,” tambah coach Rasiman.

Baca Juga: Kiper Andalan Persis Solo Gabung Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae-yong

Ia mengakui Persis Solo hampir selalu dijebol melalui skema yang sama, yakni counter-attack alias serangan balik sehingga menjadi fokus utama untuk ke depannya agar hal yang sama tidak kembali terjadi pada pertandingan mendatang.

“Kita terlalu cepat terbobol, bahkan hampir setiap terkena counter-attack kita terbobol. Kita harus kembali membenahi aspek defending yang kita miliki,” katanya.

“Sebetulnya kita juga creating chances, kita manage permainan dengan cukup baik. Namun permasalahannya kembali setiap menerima serangan balik kita terbobol,” kata coach Rasiman.

Baca Juga: Profil Timothy Weah: Putra Presiden Liberia, Cetak Gol untuk Amerika Serikat

Ia juga akan mencoba untuk membenahi kembali sisi pertahanan Persis Solo pasca-absennya beberapa pemain kunci.

“Tentunya absen beberapa pemain, terutama pemain yang berada di posisi gelandang kreatif dan bek tengah membuat kita cukup mudah untuk terbobol. Ada beberapa pemain yang belum bisa bermain dan baru sembuh dari cedera,” katanya.

“Ini mungkin akan bagus juga bagi tim dan pemain, karena mungkin kita belum mencapai level terbaik,” pungkas coach Rasiman.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode