Persis Solo Jajaki Kolaborasi dengan Klub Liga Inggris Oxford United
Solopos.com|sport

Persis Solo Jajaki Kolaborasi dengan Klub Liga Inggris Oxford United

Kaesang membeberkan rencana kolaborasi Persis dengan klub Oxford United agar pemain muda Soloraya bisa menimba pengalaman di luar negeri.

Solopos.com, SOLO — Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS), Kaesang Pangarep, berencana menggandeng Oxford United dalam pengembangan pemain muda lokal milik Persis. Kerja sama itu diyakini bakal mulus mengingat Erick Thohir, pemilik saham di PT PSS, adalah salah satu investor anyar Oxford United.

Pada Jumat (9/4/2021), Kaesang bersama Komisaris Utama PT PSS, Kevin Nugroho, dan Komisaris PT PSS, Mahendra Agakhan Thohir bertemu dengan pemilik Oxford United, Anindya Bakrie, di sela latihan Persis di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Dalam kesempatan itu, Kaesang membeberkan rencana kolaborasi Persis dengan klub League One (kasta ketiga Inggris) tersebut.

“Mungkin nantinya pemain-pemain Persis bisa ke sana [Oxford]. Kami pengin pemain-pemain muda Soloraya bisa menimba pengalaman di luar negeri,” ujar Kaesang.

Baca juga: Persis Solo Membuka Lowongan Bagi Pekerja Kreatif, Intip Syaratnya

Kaesang menilai Soloraya memiliki talenta pemain muda segudang yang dapat dimaksimalkan kemampuannya. Dengan menimba ilmu di kompetisi Eropa, Kaesang berharap para pemain muda nantinya bakal menjadi penggawa andal Laskar Sambernyawa.

Sebagai informasi, Oxford kini masih dikuasai tiga figur yakni pengusaha Thailand, Sumrith “Tiger” Thanakarnjanasuth, pengusaha Jerman, Horst Geicke, dan Anindya Bakrie. Namun belakangan Anindya dan Erick akan menambah investasi dengan membeli saham Tiger sehingga menguasai 51% kepemilikan di klub berjuluk The Us itu.

Erick sebenarnya sudah pernah ambil bagian dalam Oxford, tepatnya pada 2018 hingga 2019. Namun, ia memutuskan mundur usai ditunjuk menjadi Menteri BUMN.

Baca juga: Manajer Baru Persis Solo Era Kaesang Segera Diumumkan, Seperti Ini Sosoknya

Sementara itu Anindya Bakrie siap menjajaki peluang kerja sama terkait pembinaan pemain muda dengan Laskar Sambernyawa. “Siapa tahu ke depan ada kolaborasi yang dapat dilakukan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat Persis bisa naik kelas,” ujarnya.

Melihat Performa Pemain

Sementara itu Persis telah merampungkan proses trial pemain pada Jumat (9/4/2021). Tim pelatih akan menimbang pemain yang layak kontrak dengan melihat performa pemain sejak hari pertama trial, Selasa (6/4/2021).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sejumlah pemain musim lalu seperti Hapidin, Sendri Johansah dan Iman Budi Hernandi telah menyetujui nilai kontrak dan tinggal menunggu tes medis.

Baca juga: Wahyu Tri Nugroho Kian Dekat ke Persis Solo, Ini Respons Bhayangkara Solo FC

Pemain undangan seperti Agus Nova Wiantara, Azka Fauzi, Munhar, Mohammad Kanu, Dika Kuswardani dan Supriyadi Eeng juga berpeluang dikontrak. Sementara itu, eks bek sayap Mitra Kukar, Wiganda Pradika, tampak bergabung di hari-hari terakhir latihan.

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan tim pelatih bakal berunding untuk menentukan pemain yang dikontrak usai trial empat hari ini. Sebelum teken kerja sama, imbuhnya, para pemain akan melewati tes medis.

“Ke depan masih ada potensi pemain tambahan lagi. Namun mereka tak perlu melalui seleksi karena sudah rekomendasi, jadi langsung tes medis. Ada beberapa pemain baru dan pemain lama yang akan menyusul,” jelasnya.

Baca juga: Ekspedisi KRL Solo-Jogja : Mengulik Legenda Bandung Bondowoso di Balik Eksotisme Candi Sewu

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago