Persis Solo Jadi Tim Unggulan Liga 2, Rival Punya Motivasi Tambahan

Atta Halilintar menegaskan timnya tetap optimistis meski berada di Grup C yang notabene grup neraka.
Persis Solo Jadi Tim Unggulan Liga 2, Rival Punya Motivasi Tambahan
SOLOPOS.COM - Bos PSG Pati (AHHA PS Pati FC), Atta Halilintar (kanan) dan Putra Siregar. (Istimewa/PSG Pati)

Solopos.com, SOLOPersis Solo harus benar-benar mewaspadai motivasi tambahan dari para pesaing di Grup C Liga 2 2021. Dengan status sebagai tim unggulan, Persis diyakini menjadi target utama untuk ditaklukkan.

Para rival mengaku tak gentar dengan kekuatan Persis dan siap mengeluarkan kemampuan terbaik. Laskar Sambernyawa berada satu grup dengan PSG Pati (AHHA PS Pati FC), PSIM Jogja, PSCS Cilacap, PS Hizbul Wathan, serta Persijap Jepara. Meski berstatus tim promosi, PSG telah tumbuh sebagai kekuatan menakutkan seusai diakusisi Youtuber tenar, Atta Halilintar.

PSG punya deretan pemain bintang macam Zulham Zamrun, Sutan Zico, dan Nurhidayat. Mereka juga mencatat hasil cemerlang di pramusim dengan mengalahkan sejumlah tim Liga 1.

Baca Juga: Sponsor Persis Solo Berlimpah, Ini Jumlah dan Macamnya

PSIM juga tak dapat diremehken meski musim ini tak jor-joran seperti dua musim sebelumnya. Mereka punya pelatih Seto Nurdiantoro yang piawai meramu taktik dengan skuat seadanya.

Jangan lupa, Laskar Mataram punya sejumlah pemain jebolan Persis seperti Jodi Kustiawan, Ilhamul Irhaz, dan Heru Setyawan. Hapidin juga dikabarkan segera merapat ke PSIM.

Mereka tentu punya motivasi tambahan saat bersua mantan klubnya. “Kami pastikan PSIM sangat siap menyambut kompetisi,” ujar Manajer PSIM, Farabi Firdausy, kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga: Sponsor Berlimpah, Persis Solo Kewalahan Terima Tawaran Kerja Sama

 

Atta Optimistis

Pihaknya mengakui duel melawan Persis bakal menjadi laga spesial. Apalagi pertandingan tersebut bakal dimainkan di markas Persis, Stadion Manahan.

Farabi berharap duel bertajuk Derbi Mataram itu berjalan lancar tanpa ekses. Sebelumnya PSIM sudah meminta agar Liga 2 dimainkan di venue netral sejak awal fase grup. “Memang ada sejarah antara PSIM dan Persis, tapi kami berharap semuanya dapat berjalan dengan baik dan aman untuk semua pihak.”

Chairman PSG Pati, Atta Halilintar, menegaskan timnya tetap optimistis meski berada di Grup C yang notabene grup neraka. Menurut Atta, banyak tim kuat yang tergabung di grup tersebut sehingga persaingan untuk lolos dari penyisihan bakal ketat.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Akhir Pekan Ini: Ada Big Match Tottenham vs Chelsea

“Ada Persis Solo yang luar biasa kekuatannya, PSIM Jogja solid, PS HW juga punya persiapan yang bagus,” kata Atta.

Pihaknya tak menampik Persis menjadi kompetitor terberat di Grup C. “Timnya Mas Kaesang punya pemain bintang dan berpengalaman. Namun ini akan jadi pembuktian bagi kami untuk memperlihatkan kualitas terbaik,” ujar Atta.

Sementara itu, PSCS Cilacap mengaku tak gentar meski berstatus underdog di Grup C. Manajer PSCS, Fanny Irawatie, menegaskan tim tak merasa terbebani seusai tergabung di grup neraka. “Bagi kami biasa saja. Semua memiliki kekuatannya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Piala Sudirman Digelar 26 september, Kontestan Kirim Skuat Bertabur Bintang

Liga 2 2021 bakal digelar 26 September 2021. Kompetisi dibagi empat grup dengan format double round robin (setiap tim bertemu tim lain dua kali).

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago