SOLOPOS.COM - Jacksen Tiago (keempat dari kiri) bersama Aji Santoso (kedua dari kiri), dalam sesi jumpa pers di Surabaya, Sabtu (21/5/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SURABAYAPersis Solo merasa terhormat diundang menjalani laga persahabatan  melawan Persebaya Surabaya.

Laga di Stadion Gelora Bung Tomo itu merupakan pertandingan istimewa karena digelar untuk memperingati Hari Jadi  atau HUT ke-729 Kota Surabaya. Selain itu untuk kali pertama sejak pandemi Covid-19, Persis Solo bisa bermain dengan disaksikan puluhan ribu penonton di stadion.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

“Tentu ini menjadi sejarah, dan sangat senang bisa menjadi bagiannya,” ujar Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago di Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Spesial! Laga Persis Solo vs Persebaya Sore Ini Sekaligus Ajang Reuni

Menurut Jacksen, tak hanya menjadi sejarah Hari Jadi Surabaya, namun ia bangga bisa menjadi salah satu tim pertama Liga 1 yang bertanding langsung di hadapan puluhan ribu suporter.

“Siapa yang tidak kangen dengan atmosfer langsung di stadion. Apalagi di hadapan bonek-bonita yang memang dikenal sangat loyal terhadap tim kebanggaannya. Kami juga akan disaksikan ribuan pendukung Pasoepati dan itu membuat pemain bersemangat,” ucapnya.

Pada laga berlabel uji coba itu, seluruh tiket yang disediakan panitia pelaksana ludes sejak beberapa jam dibuka. Dari total kapasitas 45.000 penonton, total 33.000 suporter sudah siap menyaksikan langsung di stadion.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya dan Wali Kota Solo Bergabung Hadapi Persebaya Legend

Panpel sengaja tak mencetak tiket sesuai kapasitas stadion karena diberlakukan protokol kesehatan sehingga hanya menggunakan kapasitas 75 persen.

Jacksen F Tiago memboyong 30 pemain ke Surabaya dan diperkirakan memainkan semuanya secara bergantian. Apalagi tak ada aturan jumlah pergantian pemain.

“Memang saat ini belum ideal untuk uji coba karena tim baru berkumpul. Tapi, pertandingan ini akan kami manfaatkan untuk seleksi pemain dan memetakan kekuatan tim untuk musim depan,” ucap dia.

Baca Juga: Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Musim ini, Persis Solo mendatangkan beberapa pemain baru, antara lain Samsul Arif, Andri Ibo, Sutanto Tan, dan lainnya. Bagi Samsul Arif, penampilannya nanti merupakan kali pertama tampil di hadapan puluhan ribu bonek, meski bermain untuk tim lawan.

Musim lalu, pemain senior asal Bojonegoro itu berkontribusi besar terhadap kesuksesan Persebaya duduk di papan atas klasemen akhir berkat 11 golnya.

“Dia pemain luar biasa, dan sudah dibuktikan musim lalu di Surabaya. Tak ada alasan bagi saya untuk tidak memainkannya,” kata Jacksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya