SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Persis Solo masih harus mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi musim baru, termasuk di jajaran pelatih.

Solopos.com, SOLO — Penunjukan Aris Budi Sulistyo sebagai pelatih kepala tak lantas menyelesaikan tugas pengurus Persis Solo dalam menyusun komposisi pelatih. Pekerjaan pengurus di kursi kepelatihan masih menyisakan satu tugas lagi, yakni memilih sosok yang tepat untuk menangani para kiper Persis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk posisi pelatih kiper, koordinator pembentukan tim Persis, Totok Supriyanto, mengaku telah mengantongi beberapa kandidat. Ada empat pelatih kiper yang saat ini telah diincar mulai dari Listyanto “Bejo” Raharjo (eks pelatih kiper Persikabo Bogor), Ari Supriyaso (eks kiper PSSI Primavera), I Komang Putra (eks kiper Arseto Solo dan Persis LPIS), hingga Ratmoko (pelatih kiper Persis Junior).

Ekspedisi Mudik 2024

“Keempat-empatnya ini adalah orang asli Solo dan memiliki pengalaman luar biasa sebagai pelatih kiper. Keempat nama ini akan kami ajukan ke pelatih kepala [Aris Budi] dan biarkan dia yang memutuskan,” ujar Totok saat dihubungi Solopos.com, Rabu (28/1/2015).

Totok menambahkan keempat kandidat yang diajukan ini memiliki trek rekor sudah teruji. Kecuali Ratmoko, yang sukses menangani para kiper muda Laskar Sambernyawa, ketiga kandidat lainnya memiliki pengalaman membela tim nasional (Timnas) Indonesia.

Dari keempat kandidat itu, mungkin I Komang Putra yang dianggap paling berpeluang. Sebab kiper kelahiran Denpasar, Bali, 42 tahun silam itu pernah satu tim dengan Aris dan asisten pelatih Agung Setyabudi saat membela klub Galatama, Arseto Solo, di era 1990-an.

Meski demikian, ketiga kandidat lainnya juga tidak kalah berpotensi. Baik Bejo dan Ari merupakan pelatih kiper yang kenyang pengalaman.

Bejo sempat membela tim nasional saat masih berseragam Pelita Jaya di era 1990-an. Ia juga musim lalu membesut tim Persikabo bersama pelatih asal Solo lainnya, Kashartadi. Sementara itu, Ari yang kini melatih Terang Bangsa Semarang, tercatat pernah membela Persis.

Sedangkan Ratmoko, meski tak banyak mengenyam pengalaman di luar namun sudah berpengalaman menangani Persis. Ia sempat membesut kiper Persis pada musim 2010 lalu dan kini dipercaya menangani kiper-kiper Persis Jr. “Semuanya berpeluang, tinggal mana yang cocok dengan mas Aris. Kami serahkan keputusan semua pada dia,” imbuh Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya