SOLOPOS.COM - Gelandang serang Persebaya Surabaya, Taise Marukawa, masuk dalam radar pemain Persis Solo untuk musim depan. (Instagram @taisemarukawa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dikabarkan tertarik memboyong bintang Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Lantas, bagaimana reaksi Persebaya Surabaya menanggapi rumor tersebut?

Sebelumnya, CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep, berujar ingin membawa Marukawa bermain di Solo, saat bertemu para suporter. Sejak saat itu, nama Marukawa selalu dikaitan dalam daftar pemain yang diincar Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat dijumpai wartawan di Solo, Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, juga tidak merasa khawatir dengan rumor ketertarikan Persis Solo kepada Taisei Marukawa.

Baca juga: Gandeng Malikas, Persis Solo Kembali Luncurkan Jersey Baru

“Kami sama sekali tidak khawatir dengan itu. Karena itu merupakan urusan profesional,” kata dia seusai bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Menurutnya Taisei Marukawa merupakan pemain kesayangan suporter Persebaya Surabaya. Dia mengatakan seluruhnya berjalanan secara profesional.

“Itu konteks profesional, yang penting Persis Solo akan membawa warna dan hal baik di Liga 1. Bisa jadi komponen penting, kalau bisa membawa maju itu lebih baik. Kalau soal pemain itu profesional,” imbuh dia.

Sementara itu, Wali Kota Solo, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Persebaya, Azrul Ananda, yang mengucapkan selamat lolosnya Persis Solo ke kasta utama. Dia juga mengonfirmasi Azrul Ananda seringkali berjumpa dengan Kaesang dan Aga Thohir.

Baca juga: Marukawa Dikaitkan dengan Persis Solo, Ini Respons Presiden Persebaya

Sikap santai Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, dikonfirmasi agen Taisei Marukawa Aggy Eka Ressy. Dalam akun media sosial Instagram pribadi miliknya, Senin (24/1/2022), pria asal Semarang itu berpose dengan Taisei Marukawa sembari menulis caption yang bisa melegakan pendukung Persebaya Surabaya.

It’s too early to talk about next season. [Ini terlalu cepat untuk membicarakan soal musim selanjutnya],” tulis Aggy Eka Ressy.

Dalam unggahan itu, akun @pengamatsepakbola juga berkomentar agar Aggy bersiap-siap mendapat banyak tawaran untuk Taise. Aggy pun membalas berkomentar itu.

“Fokus musim ini mas,” kata dia.

Taise Marukawa memang tampil apik dalam gelaran BRI Liga 1 musim 2021-2022. Tampil sebanyak 19 kali bersama Persebaya, gelandang serang berusia 24 tahun itu sudah menunjukkan kebolehannya dalam mencetak gol. Ia telah melesakkan 11 gol untuk membawa Persebaya bertengger di posisi keempat klasemen Liga 1 musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya