SOLOPOS.COM - Persis Solo dan Bali United berbagi angka 2-2 pada laga tanpa penonton bertajuk latihan bersama di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6/2022). (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO—Manajer Persis Solo Jacksen Ferreira Tiago memberikan catatan kepada para pemainnya setelah laga uji coba melawan Bali United yang berakhir 2-2 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (5/6).

Meski mengaku senang dengan performa anak asuhnya yang tidak terkalahkan dalam dua laga uji coba, Jacksen Tiago memberi catatan khusus bagi para pemain ketika dalam posisi menyerang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, anak asuhnya masih belum bisa memaksimalkan peluang dan support yang masih belum maksimal saat melakukan serangan balik.

Baca Juga: Persis Solo Tak Terkalahkan pada 2 Uji Coba, Begini Kata Jacksen Tiago

“Catatan penting di babak pertama ialah pemain terlalu jauh turun ke sisi pertahanan hingga saat ingin menyerang tidak ada support yang cukup membantu. Beberapa pemain juga belum tenang saat menyelesaikan peluang. Namun kita berhasil mencoba membenahinya di babak kedua. Secara keseluruhan saya sangat puas dengan apa yang ditunjukkan pemain pada pertandingan sore ini,” ujar Jacksen Tiago seperti dikutip dari situs resmi Persis Solo, Minggu (5/6/2022).

Jacksen Tiago mengaku mencoba mempertahankan komposisi pemain yang dimainkan saat pertandingan uji coba melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu. Pada saat itu, Persis Solo mengalahkan Persebaya 2-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Pertandingan berlangsung dengan cukup menarik melawan Bali United hari ini. Kita mencoba mempertahankan komposisi pemain yang sama dengan laga uji coba terakhir di Surabaya, hanya Gavin di sisi sayap kanan dan Riyandi (penjaga gawang) yang menjadi pembedanya,” terang Jacksen Tiago.

Baca Juga: Duel Tim Juara, Persis Solo dan Bali United Berbagi Angka 2-2

“Kita berhasil menunjukkan sebagai tim yang kompetitif dan agresif, namun mungkin masih harus membenahi ketajaman di lini depan,” kata dia.

Pada laga bertajuk latihan bersama tersebut, Jacksen Tiago menurunkan Riyandi (Gianluca 62’), Fabiano (Ciptady 78’), Ibo, Eky (Alfath 81’), Abduh (Dika 84’), Kanu (Fariz 45’), Sutanto (Taufiq 72’), Bhagascara (Arif 72’); Kevin (Hamsa 59’), Gavin (Althaf 45’), dan Samsul (Ferdinand 78’).

Berdasarkan statistik pertandingan seperti dikutip dari Twitter Persis Solo @persisofficial, Persis Solo unggul tipis dalam penguasaan bola atau ball possesion 51% berbanding 49%. Namun Persis Solo unggul 9 berbanding 3 dalam shoot on target.

Baca Juga: Turun Minum, Persis Solo Sikat Bali United 1-0 dalam Uji Coba Tertutup

Pada laga uji coba itu, Laskar Sambernyawa sempat memimpin pada babak pertama melalui Sutanto Tan pada menit ke-45.  Gol perdana itu tercipta berkat set piece Chrystna Bhagaschara yang sukses disundul Andri Ibo. Namun sundulan Andri Ibo mengenai tiang gawang. Bola muntah sukses disambar disambar Sutanto Tan.

Persis Solo dan Bali United sama-sama bermain terbuka di babak kedua. Sejumlah pergantian pun dilakukan oleh kedua tim. Bali United  menyamakan kedudukan menit ke-72 lewat tendangan penalti Lerby Eliandri. Namun tiga menit kemudian, Persis Solo kembali unggul lewat gol Samsul Arif. Sama seperti saat melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, gol Samsul Arif tercipta lewat assist Hamsa Lestaluhu.

Rizky Pellu menyelamatkan Serdadu Tridatu dari kekalahan lima menit sebelum laga bubar. Laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya