SOLOPOS.COM - Jacksen F Tiago (PT LIB)

Solopos.com, BOGORPersis Solo mencetak hattrick kekalahan pada awal Liga 1 2022/2023. Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago mengaku legawa dan siap lengser jika manajemen Persis Solo menghendakinya.

Pelatih asal Brasil ini menyebutkan hanya prestasi yang bisa membungkam semua kritikan saat ini. “Kalaupun hari ini seandainya saya dapat kabar ini adalah laga terakhir, saya harus berjiwa besar. Kita harus realistis sampai hari ini kita belum mampu dapat kemenangan,” kata Jacksen seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Diakuinya, kekalahan ketiga beruntun Persis Solo ini juga melahirkan tekanan besar pada posisinya sebagai juru taktik di Persis. “Tekanan tergantung prestasi kita, kalau saat ini saya rasa wajar muncul tekanan dan saya juga terima kritikan yang ada karena memang kita tidak dapat hasil yang diinginkan,” ucap Jacksen.

Baca Juga: Profil Ryo Matsumura, Winger Jepang yang Dikaitkan dengan Persis Solo

Persis Solo kalah 0-2 dari tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/8/2022) malam. Ini adalah kekalahan ketiga beruntun Laskar Sambernyawa di awal musim.

Kekalahan tersebut membuat tim juara Liga 2 2021/2022 masih tenggelam di dasar klasemen sementara. Dari tiga kali main, Persis menderita tiga kekalahan masing-masing 2-3 dari Dewa United FC, 1-2 dari Persija Jakarta dan terakhir takluk 0-2 dari Laskar Padjajaran.

Kekalahan Persis ini tentu menghadirkan kekecewaan besar bagi tim yang bermarkas di Stadion Manahan Solo. “Hasil malam ini yang pasti jadi pukulan berat untuk kita semua. Kalau lihat jalannya babak pertama, kita sebenarnya dapat beberapa kesempatan untuk jadi gol, tapi belum berhasil. Pasti kita sangat kecewa,” tegas Jacksen.

Baca Juga: Wow, Striker Persis Solo Fernando Rodriguez Pernah Membela Sevilla FC

Bicara peluang di babak pertama, setidaknya dua peluang emas yang dimiliki Persis lewat pemain muda Althaf Indie Alrizky. Namun penampilan cemerlang kiper Persikabo Diky Indriyana mampu mementahkan peluang emas tersebut.

Sementara itu, pemain Persis Solo Chrystna Bhagascara mengatakan keberuntungan masih belum berpihak pada timnya. “Sebagai pemain kita sudah lakukan yang terbaik di lapangan. Semoga saja ke depannya kita akan lebih baik lagi,” ucap pemain bernomor punggung 16 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya