SOLOPOS.COM - Abdulla Yusuf Helal (Twitter @Persija_Jkt)

Solopos.com, SOLO—Persija Jakarta mengisyaratkan menurunkan striker berpengalaman tampil di Liga Champions, Abdulla Yusuf Helal, saat menghadapi Persis Solo pada lanjutan Liga 1 2022/2023.

Mantan striker klub Republik Cheska, Slavia Praha, tersebut sudah bergabung latihan bersama Macan Kemayoran menjelang laga melawan Persis Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persija Jakarta akan melakoni laga kandang pertamanya di Liga 1 2022/2023. Pada laga home pertamanya, Macan Kemayoran bakal menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi untuk menjamu Persis Solo.

Baca Juga: Jakarta International Stadium Diresmikan, Persija Kini Punya Home Base

“Abdulla Yusuf Helal is ready for us,” cuit Persija Jakarta melalui akun Twitter @Persija_Jkt.

Abdulla Yusuf Helal belum tampil saat Persija Jakarta kalah 0-1 melawan Bali United FC pada laga pembuka Liga 1 musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (23/7) malam.

Informasi Solopos.com, pemain Timnas Bahrain itu ambil bagian dalam sesi latihan Persija Jakarta di Bojongsari Depok Jawa Barat, Selasa (26/7) pagi.

Baca Juga: Persis Solo Langsung Ditunggu Away di Kandang Macan Kemayoran

Abdulla Yusuf Helal dikontrak oleh manajemen Macan Kemayoran untuk tiga tahun ke depan. Pelatih Persija Thomas Doll menyebut pesepak bola berusia 29 tahun itu bisa mempertajam lini serang skuatnya.

“Saya senang akhirnya tim ini sudah komplet. Dia seorang pemain yang memiliki mentalitas tinggi dan saya harap dia bisa menambah variasi serangan tim,” ujar juru taktik asal Jerman itu dikutip dari Antara.

Sebelum ke Persija, Abdulla Yusuf Helal tercatat bermain di liga teratas Republik Cheska untuk tim Slovan Liberec dan Slavia Praha. Slavia Praha merupakan klub yang juga pernah dibela oleh dua pemain asing Persija asal Cheska Ondrej Kudela dan Michael Krmencik.

Baca Juga: Profil JIS, Stadion Atap Buka Tutup Pertama di Indonesia Diresmikan

Selama kariernya di Eropa, Abdulla Yusuf Helal bermain 97 kali, membuat 15 gol dan 12 assist. Abdulla Yusuf Helal juga sempat merasakan atmosfer Liga Eropa dan Liga Champions UEFA.

Di Timnas Bahrain, Abdulla Yusuf Helal sudah bermain 30 kali dan melesakkan empat gol. Terkini, Abdulla Yusuf Helal memperkuat Bahrain di putaran akhir Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

Ketika itu, dia membuat dua gol dan membawa Bahrain lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup E.

Baca Juga: 4 Pemain PSS Sleman Cedera Jelang Away Versus Rans Nusantara FC

Dengan demikian, Persija sudah memenuhi kuota pemain asing di Liga 1 Indonesia 2022-2023 yaitu tiga sosok nonAsia dan seorang dari Asia. Selain Abdulla Yusuf Helal, pemain impor Persija Jakarta lainnya adalah Ondrej Kudela (Republik Cheska), Michael Krmencik (Republik Cheska) dan Hanno Behrens (Jerman).

Seperti Abdulla Yusuf Helal, Kudela pun merupakan pemain Persija Jakarta dengan status sebagai pemain Timnas Republik Cheska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya