Persis Solo Gelar Vaksinasi Suporter, Beragam Tanggapan Pendaftaran Mengemuka

Persis bersama Pemkot Solo berencana menggelar vaksinasi gratis di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.
Persis Solo Gelar Vaksinasi Suporter, Beragam Tanggapan Pendaftaran Mengemuka

Solopos.com, SOLO—Wacana Persis Solo membuka pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk suporter melalui aplikasi klub menuai sejumlah tanggapan. Sejumlah suporter menilai rencana pendataan satu pintu via online berpotensi kurang tepat sasaran serta menyulitkan pendaftar yang belum familiar dengan metode itu.

Persis didorong memberikan alternatif pendaftaran vaksinasi, salah satunya melalui kelompok suporter. Persis bersama Pemkot Solo berencana menggelar vaksinasi gratis di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021. Program itu diperuntukkan bagi 10.000 suporter Persis dan masyarakat umum ber-KTP Solo serta berusia 18 tahun ke atas.

Tokoh Pasoepati Pasar Kliwon, Yudi Winarno, meminta Persis meninjau ulang wacana pendaftaran peserta vaksinasi secara satu pintu melalui aplikasi klub. Dia menilai cara tersebut kurang efektif untuk menjaring peserta dari elemen suporter.

Baca Juga: Liga 1 Kick-off 20 Agustus, Bhayangkara FC Kelabakan

“Memang pendaftaran melalui aplikasi di satu sisi bisa memudahkan, tapi saya melihat pendataan melalui kelompok suporter bakal lebih tepat sasaran,” ujar Yudi saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/8/2021).

Yudi mencontohkan DPP serta korwil Pasoepati telah memiliki data anggota yang dapat menjadi sasaran vaksinasi gratis. Menurut Yudi, ketua korwil tinggal memberi rekomendasi bagi anggotanya untuk mengikuti kegiatan. Adapun DPP, imbuhnya, dapat memfasilitasi suporter Persis yang independen atau tidak terafiliasi korwil tertentu.

“Jadi suporter tinggal membawa KTP serta rekomendasi saja saat vaksinasi. Ini bisa memudahkan mengingat tidak semua anggota paham dengan pengisian aplikasi. Pengalaman dari pendataan anggota Pasoepati, ada pula pihak yang khawatir data pribadi mereka bocor. Alangkah baiknya jika pendaftaran vaksinasi disederhanakan saja,” ujar Yudi.

Baca Juga: 20 Klub Ikuti Sosialisasi Liga 3 Jateng

 

Permudah Pendataan

Suporter Persis asal Banjarsari, Andrean, menilai pendaftaran melalui aplikasi Persis maupun kelompok suporter dapat saling melengkapi untuk menyukseskan program vaksinasi. “Mungkin pendataan lewat online dapat memfasilitasi pendukung yang tidak terafiliasi kelompok suporter tertentu serta masyarakat umum,” ujarnya.

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan pendaftaran satu pintu melalui aplikasi Persis yang segera dirilis harapannya dapat mempermudah pendataan. Pendaftaran online, imbuhnya, juga dapat menunjang protokol kesehatan.  “Calon peserta tinggal mengisi form identitas melalui aplikasi Persis lalu memilih jadwal dan mengisi formulir screening.”

Meski demikian pihaknya berjanji mempertimbangkan setiap masukan suporter mengenai program vaksinasi gratis. “Alur pendaftarannya masih akan kami diskusikan dengan suporter. Yang sudah pasti, akan ada jalur melalui aplikasi.”

Baca Juga: Sambut Liga 2, Persis Solo Berharap Akhiri Penantian Sejak Maret 2021


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago