SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—-Persis Solo didorong mengunjungi markas-markas klub internal terkait rencana seleksi pemain yang mulai digeber pekan depan.

Konsep safari dinilai dapat mengantisipasi kerumunan yang memicu persebaran Covid-19. Selain itu tim pelatih Persis dapat lebih leluasa memantau pemain berbakat di tim internal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski demikian, konsep safari kemungkinan membutuhkan waktu lebih panjang karena ada 26 tim internal di Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Perjuangan Wakil Indonesia Terhenti Di Semi Final Orleans Masters 2021

Pembina PS MARS, BM Anjasmara, mengapresiasi upaya Persis yang hendak melibatkan tim internal dalam penyusunan komposisi skuat. Namun pihaknya berharap Persis dapat mengonsep seleksi pemain yang adaptif dengan kondisi pandemi Covid-19.

“Mengingat saat ini masih pandemi, ada baiknya pelatih mendatangi klub-klub internal yang masih rutin latihan. Ini lebih aman ketimbang harus mengumpulkan pemain dalam satu waktu untuk seleksi,” ujar Anjas saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (26/3/2021).

Selain mengantisipasi kerumunan, konsep safari dianggap lebih pas untuk memantau talenta dari masing-masing tim internal.

Baca Juga: Belanda Tundukkan Latvia 2-0 Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Anjas mencontohkan seleksi pemain Persis yang melibatkan tim internal pada 2017 terbukti kurang efektif karena pemain langsung numplek di Lapangan Lanud Adi Soemarmo, Karanganyar.

“Kami mengapresiasi niat Coach Yudi Suryata saat itu yang meminta tim internal mengirimkan masing-masing lima pemain terbaiknya. Namun fakta di lapangan hal ini [seleksi massal] enggak efektif. Belum lagi potensi konflik di dalam kepengurusan klub internal ketika memutuskan pemain mana saja yang akan diusulkan,” ujar mantan Manajer Persis Solo itu.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, merespons usulan safari klub internal dalam rangka seleksi pemain. Eko mengaku akan mempertimbangkan hal tersebut. “Besok [Sabtu, 27 Maret 2021] saya ke Solo, akan saya bicarakan dengan manajemen dan klub-klub internal,” ujar eks bek Timnas Primavera itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya