SOLOPOS.COM - Tim esports Persis Solo keluar sebagai juara WCS Indonesia 2022. (Istimewa/Persis)

Solopos.com, SOLO – Tim Persis Solo Esports berhasil merengkuh gelar juara Wild Rift Champions Southeast Asia Indonesia (WCS ID) 2022 awal April lalu. Tim Persis Esports divisi Wild Rift lansung tancap gas mempersiapkan diri untuk turnamen lanjutan WCS Finals 2022.

Dalam WCS Finals 2022 akan mempertemukan 6 pemenang liga regional Southeast Asia (Asia Tenggara) yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan-Hong Kong dan Malaysia-Singapura. Selain 6 tim yang telah lolos ke babak playoffs itu akan ada 2 tiket yang akan diperebutkan oleh 5 tim lain untuk memasuki WCS Finals 2022 melalui babak play-ins.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Babak play-ins diselenggarakan pada tanggal 23 – 24 April 2022 lalu dilanjutkan menuju babak playoffs dari tanggal 26 April – 7 Mei 2022 dan ditutup dengan partai puncak dari WCS Finals 2022 yang akan dihelat pada 8 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Juara Indonesia, Ini Lawan yang akan di Hadapi Persis Solo Esports

Tidak ingin terlalu terbawa euforia kemenangan WCS ID 2022, Manajer Persis Esports Wild Rift, Ariel Sakti, mengingatkan para pemain agar mulai fokus mengamankan tiket menuju Wild Rift Icons Global Championship 2022. Tentunya Persis Esports harus mengamankan posisi Top 4 alias empat besar terlebih dahulu di WCS Finals 2022.

“Sekarang ini para pemain sudah satu visi lolos hingga Icons. Euforia kemenangan di WCS ID sudah kita lewatkan supaya tim bisa fokus persiapan untuk tantangan berikutnya. Jika semuanya dapat berjalan lancar, kita sangat optimis bisa mendapatkan Top 4,” kata dia.

Ariel mengatakan tidak menemui masalah dalam persiapan tim hingga saat ini. Menurutnya akan ada beberapa skema tim yang akan diterapkan jika adanya permasalahan di tengah jalan. Untuk menambah kekuatan tim, Persis Esports sudah mulai mengaktifkan kembali Tods ke dalam roaster pemain.

Baca Juga: Wow, Inilah Lima Atlet Esports Terkaya di Indonesia

Lawan yang dihadapi di WCS Finals 2022 kali ini merupakan seluruh pemenang liga regional di Southeast Asia. Ariel tidak ingin menganggap remeh satu pun lawan yang berpartisipasi. Menurutnya akan ada beberapa nama tim yang patut diwaspadai kekuatannya.

“Tidak ada lawan yang kita anggap remeh, lawan yang akan kita hadapi semuanya adalah juara dari masing-masing region dan akan saling berhadapan di WCS Finals. Lawan yang paling kita waspadai saat ini ialah Buriram Esports dan Flash Wolves,” kata dia.

Baca Juga: Resmi! Young Lex Ditunjuk Jadi Presiden West Bandits Esports

Ariel sangat mengharapkan dukungan dari para pendukung dan masyarakat Indonesia. Saat ini nama yang dibawa ke laga itu bukan hanya Persis Esports saja, tapi juga membawa bendera Indonesia.

“Kalian bisa mendukung kami di channel Youtube milik Wildrift dan gaungkan hashtag #PERSISDAY #INDOPRIDE. Semoga kami bisa mengantarkan nama Indonesia dengan doa dan dukungan para fans dan suporter sampai ke level dunia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya