SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Althaf Indie Alrizky berusaha menendang bola diadang kiper Persikabo Moch Diky Indrayana pada pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO–Kekalahan Persis Solo 0-2 dari Persikabo 1973 pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 menjadi awal buruk pada Agustus 2022. Persis Solo sudah ditunggu jadwal berat melawan tim-tim dengan performa meyakinkan pada awal kompetisi musim ini.

Persis Solo yang belum memiliki poin dari tiga pertandingan harus lekas berbenah untuk menyambut empat laga selama Agustus ke depan. Empat pertandingan tersebut yaitu melawan Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United FC (MU) dan Borneo FC Samarinda.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Laga melawan Persita dan Madura United digelar di Stadion Manahan Solo sedangkan laga versus Bhayangkara FC dan Borneo FC Samarinda dihelat di kandang lawan.

Baca Juga: Persis Solo Hattrick Kekalahan, Jacksen Siap Lengser

Melihat jadwal tersebut, pertandingan  melawan Persita pada Minggu (14/8/2022) di Stadion Manahan harus dijadikan momentum kebangkitan Laskar Sambernyawa. Ini karena untuk kali pertama Persis Solo tampil di kandang sendiri setelah pada laga perdana harus pindah ke Magelang karena Stadion Manahan dipakai untuk ASEAN Para Games XI Solo 2022.

Momentum ini harus dimanfaatkan  meskipun tidak mudah mengalahkan Persita. Pendekar Cisadane saat ini menghuni peringkat 5 klasemen sementara Liga 1 dengan 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Pada pertemuan terakhir di ajang Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Persita mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0 pada 27 Juni.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Terbaru Liga 1: MU Sempurna, Tim-Tim Promosi Merana

Setelah melawan Persita, Persis harus away lagi ke Stadion Wibawa Mukti Bekasi yang menjadi kandang Bhayangkara FC, Jumat (19/8). Sejau ini Bhayangkara FC belum terkalahkan dengan mengemas 5 poin dari sekali menang dan dua kali seri. Bhayangkara FC pun menempati posisi tujuh klasemen.

Kemudian jadwal mempertemukan Persis Solo dengan pemuncak klasemen sementara Madura United FC di Stadion Manahan Solo pada Selasa (23/8).  Madura United sejauh ini memiliki nilai sempurna 9 dari tiga pertandingan.

Hebatnya lagi, Laskar Sape Kerrab meraih kemenangan besar pada dua laga awal yaitu membantai PS Barito Putera 8-0 dan mengalahkan Persib Bandung 3-1.

Baca Juga: Profil Ryo Matsumura, Winger Jepang yang Dikaitkan dengan Persis Solo

Pada jadwal terakhir Agustus 2022, Persis Solo harus bertandang ke markas Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (28/8). Finalis Piala Presiden tersebut kini memiliki 6 poin hasil dua kali menang dan sekali kalah dan berada di peringkat 4 klasemen Liga 1.

Kali terakhir, Borneo FC menghancurkan Persib Bandung 4-1 di Stadion Segiri, Minggu (7/8).

Persis Solo Chrystna Bhagascara mengatakan keberuntungan masih belum berpihak pada timnya saat kalah 0-2 dari Persikabo 1973. “Sebagai pemain kita sudah lakukan yang terbaik di lapangan. Semoga saja ke depannya kita akan lebih baik lagi,” ucap pemain bernomor punggung 16 itu saat konferensi pers seusai laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (7/8/2022).

Berikut Jadwal Liga 1 Persis Solo selama Agustus 2022:

Persis Solo vs Persita Tangerang

Stadion Manahan Solo, Minggu (14/8/2022) pukul 18.15 WIB

 

Bhayangkara FC vs Persis Solo

Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jumat (19/8/2022) pukul 15.30 WIB

 

Persis Solo vs Madura United FC

Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) pukul 20.00 WIB

 



Borneo FC Samarinda vs Persis Solo

Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) pukul 18.15 WIB

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya