Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Persis Solo Ditunggu 3 Laga Berat Selanjutnya selama Agustus

Persis Solo ditunggu tiga laga berat selanjutnya selama Agustus 2022 yaitu melawan Bhayangkara FC, Madura United dan Borneo FC Samarinda.
SHARE
Persis Solo Ditunggu 3 Laga Berat Selanjutnya selama Agustus
SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Fernando Rodriguez (belakang) berusaha merebut bola dari pemain Persita Tangerang Yohanes Kandaimu pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/hp)

Solopos.com, SOLOPersis Solo ditunggu tiga laga berat selanjutnya selama Agustus 2022. Laga melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo seharusnya menjadi momentum kebangkitan Laskar Sambernyawa di Liga 1 2022/2023.

Namun yang terjadi Persis Solo kembali menelan kekalahan. Unggul lebih dulu pada akhir babak pertama, Persis Solo dikalahkan Persita dengan skor 1-2.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kekalahan ini merupakan yang keempat secara beruntun sejak Liga 1 kick-off pada 23 Juli 2022 atau yang kedua selama Agustus.

Baca Juga: Alfredo Vera Ungkap Kunci Kemenangan Persita atas Persis Solo

Awal buruk Persis Solo pada Agustus diawali di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor saat dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 0-2. Persita kemudian menggandakan kekalahan Laskar Sambernyawa 2-1 di Stadion Manahan Solo.

Tiga pertandingan selanjutnya selama Agustus ini adalah melawan Bhayangkara FC, Madura United FC (MU) dan Borneo FC Samarinda. Laga melawan Madura United digelar di Stadion Manahan Solo sedangkan laga versus Bhayangkara FC dan Borneo FC Samarinda dihelat di kandang lawan.

Setelah melawan Persita, Persis harus away ke Stadion Wibawa Mukti Bekasi yang menjadi kandang Bhayangkara FC, Jumat (19/8). Sejauh ini Bhayangkara FC baru menelan sekali kekalahan dengan mengemas 5 poin dari sekali menang dan dua kali seri. Bhayangkara FC pun menempati posisi 11 klasemen.

Baca Juga: Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

Kemudian jadwal mempertemukan Persis Solo dengan pemuncak klasemen sementara Madura United FC di Stadion Manahan Solo pada Selasa (23/8).  Madura United memiliki poin 11 dari empat pertandingan.

Hebatnya lagi, Laskar Sape Kerrab meraih kemenangan besar pada dua laga awal yaitu membantai PS Barito Putera 8-0 dan mengalahkan Persib Bandung 3-1.

Pada jadwal terakhir Agustus 2022, Persis Solo harus bertandang ke markas Borneo FC Samarinda, Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (28/8). Finalis Piala Presiden tersebut kini memiliki 9 poin hasil tiga kali menang dan sekali kalah dan berada di peringkat 3 klasemen Liga 1.

Baca Juga: Persis Solo Quattrick Kekalahan, “JFT Out” Bergema di Stadion Manahan

Kali terakhir, Borneo FC mengalahkan Persik Kediri 2-1 setelah menghancurkan Persib Bandung 4-1 di Stadion Segiri, Minggu (7/8).

Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, seusai laga melawan Persita Tangerang mengatakan kekalahan 1-2 dari Persita sangat mengecewakan. Menurut dia, dalam keadaan tidak menang segala sesuatunya menjadi tidak enak. Persoalan di Persis Solo saat ini adalah belum menang.

“Kalau saya secara jelas mundur bukan sebuah alternatif buat saya. Saya akan maju terus, tidak ada cerita mundur dalam benak saya. Tim ini masih punya kemampuan untuk ditingkatkan. Saya akan mengejar nasib saya sampai semampu saya. Tidak ada sedikit pun benak saya untuk mundur,” kata dia.

 

Berikut sisa jadwal Persis Solo selama Agustus 2022:

Bhayangkara FC vs Persis Solo

Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Jumat (19/8/2022) pukul 15.30 WIB

 

Persis Solo vs Madura United FC

Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) pukul 20.00 WIB

 

Borneo FC Samarinda vs Persis Solo

Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) pukul 18.15 WIB

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode