SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo duel di udara dikawal dua pemain Borneo FC Samarinda pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SAMARINDA—Pelatih Persis Solo Rasiman berkomentar setelah Persis Solo gagal melanjutkan tren kemenangan karena takluk 1-2 dari Borneo FC Samarinda pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam.

Persis Solo kini tercatat lima kali kalah dan dua kali menang di kompetisi ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaliknya, Borneo FC kembali melanjutkan tren kemenangan sekaligus menjaga rekor tidak pernah kalah di hadapan pendukungnya. Borneo FC tercatat enam kali menang dan sekali kalah dalam tujuh pertandingan awal kompetisi musim ini.

Baca Juga: Unggul Duluan, Persis Solo Akhirnya Tumbang 1-2 dari Borneo FC

Rasiman dalam jumpa pers seusai pertandingan meminta maaf karena gagal memenangkan laga melawan tim berjuluk Pesut Etam.

“Saya meminta maaf kepada warga Soloraya, Persis Solo Fans. Saya bertanggung jawab penuh dengan hasil ini. Segala sesuatu di lapangan tadi tanggung jawab saya,” kata Rasiman dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Ia menambahkan secara taktikal ada dua pemain baru yang baru bergabung yakni Ryo Matsumura dan Fernando Rodriguez. Saat ini Persis Solo masih dalam proses memanfaatkan kelebihan para pemain. Hal itu sangat penting agar para pemain dapat menemukan kerja sama yang bagus.

Baca Juga: Babak Pertama Persis Solo Imbangi Borneo FC 1-1

“Pemahaman antarpemain itu yang akan diperbaiki. Kami ketinggalan 1-2, tentunya saya ingin menyerang saya masukkan Alfath, yang lain untuk menyerang. Tetapi kondisinya sudah sulit jadi mereka belum memberikan yang terbaik,” kata dia.

Persis Solo di babak pertama sangat merepotkan Borneo FC. Bahkan, selama ini Borneo FC belum pernah kerepotan selama bermain di kandang. Namun di babak kedua, Borneo FC memanfaatkan keadaan.

“Dengan absennya dua pemain mereka, kami langsung menekan. Itu terbukti di babak awal permainan mereka tidak berkembang. Dengan high pressing di awal laga di babak kedua Borneo lebih untung tiga kandang. Kami travelling, kalau Borneo fisik lebih baik itu wajar,” kata dia.

Baca Juga: Ini Starting XI Persis Solo vs Borneo FC, Rasiman: Fight!

Persis Solo tampil ngotot sejak peluit babak pertama ditiup wasit. Sesuai yang dijanjikan Rasiman, Laskar Sambernyawa bermain menyerang.

Hasilnya, Persis Solo unggul lebih dulu lewat gol Althaf Indie menit ke-37. Namun tuan rumah menyamakan skor lewat sepakan keras Jonathan Bustos empat menit berselang. Tuan rumah akhirnya berbalik unggul menit ke-59 lewat sundulan pemain pengganti Ahmad Nur Hardianto.

Berdasarkan catatan statistik yang dilansir dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru, Borneo FC unggul dalam ball possession 54% berbanding 46% atas Persis Solo.

Baca Juga: Ini Starting XI Persis Solo vs Borneo FC, Rasiman: Fight!

Hasil ini membuat Borneo FC kembali mengudeta Madura United FC di puncak klasemen Liga 1 dengn poin 18. Sedangkan Persis Solo tidak beranjak dari peringkat 15 klasemen dengan poin 6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya