SOLOPOS.COM - Muhammad Riyandi (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo terus melengkapi komposisi tim untuk mengarungi Liga 1 mendatang.

Setelah mendatangkan striker berkualitas, Samsul Arif, serta gelandang bertahan Taufiq Febriyanto, Persis Solo resmi mendatangkan pemain berposisi penjaga gawang, Ia adalah Muhammad Riyandi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Muhammad Riyandi resmi didatangkan dari Barito Putera. Kiper berusia 22 tahun tersebut menyatakan siap menjaga mistar gawang Laskar Sambernyawa untuk musim depan.

Dalam keterangan resmi mereka pada, Jumat (13/5/2022), Persis Solo tidak hanya mendatangkan pemain senior yang kaya akan pengalaman namun pemain muda berpotensi juga didatangkan oleh manajemen demi kedalaman skuad.

Meski masih berusia muda, Riyandi sudah kaya akan pengalaman di Timnas Indonesia dan level klub. Barito Putera sudah dia bela sejak 2016 hingga 2022. Sedangkan untuk panggilan Timnas Indonesia sudah dia lakoni mulai dari U-19, U-23, hingga Senior.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Vs Persis Solo, Ini Harga Tiket Pertandingannya

Riyandi mengaku sangat senang dengan bisa melanjutkan kariernya membela Persis Solo di musim mendatang.

“Tentunya saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa bergabung dengan keluarga besar Persis Solo. Semoga bisa cepat beradaptasi dan mengerahkan kemampuan terbaik,” lanjut kiper yang menjadi bagian dari Timnas Indonesia peraih medali perak pada ajang SEA Games 2019 di Filipina itu.

Selain sebagai tim yang kaya akan sejarah di sepak bola Indonesia, keseriusan manajemen tim turut membuat Riyandi semakin yakin untuk bergabung dengan Persis Solo. Harapan tinggi yang ingin dia capai ke depannya ialah bisa berprestasi di Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Laga Away ke Surabaya, Segini Kuota Tiket untuk Suporter Persis Solo

Tidak hanya target bersama tim, untuk target pribadi Riyandi berharap dapat menampilkan yang terbaik di setiap pertandingannya.

“Persis adalah salah satu tim bersejarah di sepak bola Indonesia dan memiliki target juara. Selain itu manajemen tim Persis Solo adalah yang paling serius untuk mendatangkan saya, tentunya saya ingin bisa berprestasi lebih bersama Persis dan bisa menjadi juara Liga 1. Semoga setiap penampilan yang saya lalui saya dapat menjadi lebih baik ke depannya,” kata dia.

Baca Juga: Akhirnya, Stefano Lilipaly Resmi Gabung dengan Tim Pesaing Persis Solo

Riyandi yakin dengan komposisi pemain yang dimiliki oleh Persis Solo dapat berbicara banyak saat Liga 1 mulai berjalan, apalagi Persis memiliki pemain kaya pengalaman.

“Persis juga mendatangkan pemain berkualitas dan kaya pengalaman seperti Samsul Arif,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya