Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Persis Solo Dapat Tantangan di Manahan, Persita Bukan Lawan Sembarangan

Pada pertemuan terakhir menghadapi Persis Solo, skuad Persita Tangerang tampil trengginas dan solid.
SHARE
Persis Solo Dapat Tantangan di Manahan, Persita Bukan Lawan Sembarangan
SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, M. Kanu (tengah), melepaskan tendangan keras meski diadang pemain Persita Tangerang pada pertandingan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022) malam WIB. Dalam laga itu, Persis Solo kalah 0-1. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal melakoni laga berat di Stadion Manahan Solo pada Minggu (14/8/2022) pukul 18.15 WIB. Persis Solo yang berada di dasar klasemen harus menghadapai tantangan Persita Tangerang yang berada di peringkat ke lima klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Persita Tangerang bukan tim sembarangan. Hal itu dibuktikan saat mereka berhasil meraih dua kemenangan dan hanya  sekali kalah di tiga laga awal Liga 1 musim ini. Berbanding terbalik dengan Persis Solo yang belum memenangi satu laga pun.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Di pekan pertama, Persita Tangerang sukses menggulung Persik Kediri 2-0 di markas mereka. Di laga kedua, Persita Tangerang takluk 0-2 kala bertandang ke markas Persebaya Surabaya. Di laga ketiga mereka, Persita Tangerang menang 1-0 dari Dewa United. Di sisi lain, Dewa United merupakan tim yang pertama kali mengalahkan Persis Solo di laga perdana Persis Solo dengan skor 2-3.

Pada pertemuan terakhir menghadapi Persis pun Persita tampil trengginas dan solid. Mereka mengalahkan Persis Solo dengan skor 1-0 di Piala Presiden 2022 di hadapan ribuan pendukung Laskar Sambernyawa yang hadir  di Stadion Manahan Solo.

Menjelang pertemuan kembali dengan Persita kali ini di Liga 1, Persis Solo menggaungkan semangat kebangkitan. Momentum bermain di kandang sudah seharusnya dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh anak asuh Jacksen Fereirra Tiago itu.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Persis Vs Persita di Pekan Keempat Liga 1 2022

Tidak menutup kemungkinan, apabila Persis Solo berhasil mendapat poin penuh saat berhadapan dengan Persita itu akan membuka kran kemenangan Persis Solo di laga-laga selanjutnya. Kemenangan juga wajib didapatkan untuk mengembalikan kepercayaan para pendukung Persis Solo yang tengah mengkritik keras performa Persis Solo.

Di sisi lain, suporter pun juga telah memberikan dukungan positif untuk mengembalikan mental para pemain. Salah satunya saat skuad Persis Solo latihan di lapangan Banyuanyar belum lama ini. Banyak pihak mengkritik performa Persis Solo yang belum membaik.

Baca Juga: Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022, Sejarah dan Kado Spesial

Salah seorang anggota Surakartans, Ivan Bogdanov, kepada Espos, mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan dadakan dan spontanitas. Para anggota saling bertukar informasi dan mengajak memberi dukungan lewat media sosial untuk datang langsung ke lokasi latihan skuad Sambernyawa.

“Performa tim sedang turun dan dari situ spontanitas kami memberikan suport moral terhadap tim. Tujuannya asli hanya untuk memperbaiki kondisi pemain dan lain lain di dalam tim, agar moril mereka tak terganggu dengan kritikan pedas diluar sana,” kata Ivan.

Baca Juga: Lirik Chant “Terus Membara” Pembakar Semangat Persis Solo

Para pendukung hadir di lapangan dan memberikan teriakan semangat selama latihan berlangsung, para suporter all out melantangkan chant atau nyanyian dukungan. Suporter turut memasang spanduk dukungan agar skuad Sambernyawa tetap menegakkan kepala meskipun kenyataan sulit.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode