[x] close
Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga
Solopos.com|sport

Persis Solo Boyong Mantan Bek Liga Denmark Reuben Silitonga

Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga.

Solopos.com, SOLO — Manuver mengejutkan kembali ditunjukkan Persis Solo usai memboyong pemain Indonesia yang berpengalaman di Liga Filipina, Reuben Silitonga. Stoper berusia 30 tahun itu sempat tampil di Liga Filipina medio 2014-2016. Namun setelah itu Reuben vakum dari kompetisi profesional sebelum akhirnya merapat ke Laskar Sambernyawa.

Reuben diketahui telah bergabung latihan dengan Persis sejak Kamis (22/4/2021). Kehadirannya menambah amunisi di bek tengah yang sebelumnya telah dihuni Agus Nova Wiantara, Asep Budi Obing dan Fajar Zainul Muttaqin. Dihubungi Solopos.com, Sabtu (24/4/2021), Reuben mengaku antusias dapat kembali ke dunia sepak bola profesional bersama Persis setelah vakum sekitar lima tahun.

“Setelah menunggu lama, akhirnya saya kembali ke sepak bola. Saya sudah tidak sabar [bermain bersama Persis],” ujar Reuben.

Baca juga: Inilah Daftar Skuat Sementara Persis Solo

Liga Denmark

Stoper bertinggi 178 sentimeter itu mengawali kariernya di klub kasta keempat Denmark, Tjorring, pada Januari 2014. Dia kemudian mulai berkelana di Liga Filipina dengan membela Global FC, September 2014 hingga awal 2015.

Setelah itu Reuben sempat membela Loyola FC dan Pachanga sebelum memutuskan menghentikan kariernya saat membela klub papan atas Filipina, Stallion FC, April 2016. Kesibukan Reuben di dunia bisnis menjadi salah satu alasan dia memilih vakum dari sepak bola.

Baca juga: Pengendara Beat Meninggal Usai Tabrak Pohon di Sragen

Reuben mengklaim tak kesulitan beradaptasi dengan tekanan latihan di Persis meski sudah cukup lama tak tampil di liga pro. Menurut dia, atmosfer di Laskar Sambernyawa membantunya untuk segera menyesuaikan diri.

“Bagus sekali di sini, saya senang sekali,” ujar pemain yang sempat mengikuti trial di Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan itu.

Press Officer Persis, Bryan Barcelona, mengonfirmasi Reuben Silitonga telah bergabung latihan bersama tim. Dia mengatakan finalisasi kontrak bek asal Jakarta itu bakal dilakukan dalam waktu dekat. “Untuk Reuben, Senin [26/4/2021] akan dealing kontrak,” ujar Bryan.


Kata Kunci : #persis #persis solo
Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago