[x] close
Persis Solo Boyong Beto dengan Status Permanen, Berapa Nilai Transfernya?
Solopos.com|sport

Persis Solo Boyong Beto dengan Status Permanen, Berapa Nilai Transfernya?

Persis Solo mempertontonkan kemampuan finansial yang luar biasa di bawah pengelolaan Kaesang Pangarep termasuk menebus Alberto “Beto” Goncalves.

Solopos.com, SOLO—Persis Solo mempertontonkan kemampuan finansial yang luar biasa di bawah pengelolaan Kaesang Pangarep. Sejauh ini klub resmi memboyong pemain berlabel bintang seperti Assanur Rijal, Marinus Wanewar hingga Alberto “Beto” Goncalves. Persis bahkan rela menebus Beto dengan sejumlah nilai transfer untuk memboyongnya dari Madura United.

Sebelumnya Persis dikabarkan hanya akan merekrut Beto dengan status pinjaman. Ini lantaran pemain naturalisasi tersebut masih terikat kontrak dengan Madura United hingga akhir musim 2021.

Namun Kaesang ternyata tak segan menggelontorkan fee transfer untuk memuluskan perekrutan striker 40 tahun itu. Persis merahasiakan besaran transfer sang pemain. Menurut laman Transfermarkt, nilai pasar Beto berkisar 50.000 euro (Rp875 juta). Kepindahan Beto dengan status permanen dikonfirmasi Press Officer Persis, Bryan Barcelona. “Beto ditransfer [dari Madura United],” ujar Bryan saat dihubungi Solopos.com, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Chelsea Kantongi Modal Gol Tandang Penting Seusai Imbangi Real Madrid 1-1

Free Transfer

Perekrutan pemain dengan nilai transfer bisa dibilang tak lazim di persepakbolaan Indonesia. Rata-rata pemain di Liga Indonesia diboyong ketika kontraknya di klub lama selesai (free transfer). Klub hanya membayar kontrak pemain yang biasanya senilai gaji satu musim.

Kepindahan Beto dengan status transfer semakin mencengangkan mengingat sang pemain sudah berusia kepala empat. “Hal ini [transfer pemain] belum lazim di liga kita, apalagi untuk pemain seusia Beto. Itu menunjukkan ambisi besar Persis musim ini,” ujar tokoh Pasoepati yang juga agen pemain, M. Badres.

Persis tampaknya kepincut dengan ketajaman Beto yang belum mengundur meski semakin uzur. Pemain kelahiran Brasil itu mampu mengemas 21 gol dari 30 penampilan selama membela Madura United (2019-2021). Rasio golnya di Timnas juga meyakinkan yakni 10 gol dari 12 penampilan.

Baca Juga: Asprov Bakal Hati-Hati Tangani Konflik Askot PSSI Solo, Ini Alasannya

Kolaborasinya dengan penyerang Persis lain seperti Assanur Rijal, Marinus Wanewar, Miftahul Hamdi hingga Irfan Jauhari diyakini membuat Beto mampu mempertahankan kegarangannya. “Saya senang berada di sini. Kita semua satu tujuan, mau menang, mau menang, mau menang,” ujar Beto dalam video perkenalannya yang diunggah di Instagram Persis.

Mendaratnya Beto tak membuat Persis mengendurkan aktivitas perekrutan pemain. Terakhir Persis dikaitkan dengan trio PSS Sleman yakni Fabiano Beltrame, Arthur Irawan dan Miswar Syahputra. Laskar Sambernyawa sendiri baru saja kedatangan Ganjar Mukti, Marcell Januar dan Erlangga Setyo yang telah berlatih sejak awal pekan ini.

Erlangga, kiper Timnas U-19 jebolan Persib Bandung U-18 bahkan telah resmi dikontrak. Klub juga baru saja mengumumkan Mohammad Kanu sebagai pemain baru. Kanu dikontrak tepat saat ulang tahunnya yang ke-20, Selasa.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago