SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep (foto kanan atas) menerima plakat dari perwakilan UAE Pro League, Abu Dhabi, Saeed Obaid Al-Kaabi. Seremoni ini diunggap dalam akun Twitter , @AGLeague_EN, beberapa waktu lalu. (Twitter/@AGLeague_EN)

Solopos.com, SOLO – Liga 1 2022/2023 mimpi yang menjadi kenyataan bagi  Persis Solo setelah penantian selama 14 tahun. Di era kepemimpinan para anak muda, Kaesang Pangarep, Kevin Nugroho, dan Agatha Thohir, serta seluruh manajemen Persis Solo berusaha mewujudkan Laskar Sambernyawa menjadi klub sepak bola profesional. Persis Solo juga ingin meningkatkan aspek profesional di segala lini agar semakin siap untuk berkembang mengikuti industri sepakbola modern.

Untuk menjadi sebuah klub yang lebih profesional, Persis Solo perlu mendapatkan pengalaman lebih mengenai manajerial klub yang baik. Kaesang Pangarep selaku CEO dari Persis Solo dan jajaran manajemen klub pun melakukan riset serta pertukaran pengalaman dengan direksi kasta tertinggi liga Uni Emirat Arab, UAE Pro League.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengunjungi federasi yang memiliki kompetisi peringkat kedelapan terbaik di Asia, tentunya Persis Solo berhasil mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman berharga. Kaesang disambut hangat oleh Direksi UAE Pro League pada Selasa (28/6/2022) di Kantor Pusat UAE Pro League, Abu Dhabi. Pertemuan yang diwakilkan oleh Saeed Obaid Al-Kaabi itu membahas tentang program di liga, manajerial terhadap kompetisi, organisasi, marketing dan juga aspek media.

Tidak hanya hal tersebut, Kaesang juga turut membahas mengenai lisensi dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan perkembangan sepak bola ke depannya. Pihak klub juga diperkenalkan dengan pengalaman UAE Pro League dalam membuat jadwal pertandingan yang jelas, sesuai strategi dan untuk kebutuhan jangka panjang.

Baca Juga: Persis Solo, PSS, PSIS Ikuti Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022

Kaesang berpendapat bahwa Persis Solo dapat mempelajari banyak hal dari UAE Pro League.

“Saya belajar banyak tentang proses manajerial dan tata kelola klub, harapannya pertemuan ini bisa membuat Persis Solo menjadi lebih profesional ke depan,” kata Kaesang dalam keterangan resminya, Selasa (5/72022).

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan dari departemen yang ada di UAE Pro League, lalu diakhiri dengan menukar plakat antara pihak Persis Solo yang diwakilkan Kaesang dan UAE Pro League. Semoga setelah pertemuan ini, manajemen dapat menerapkannya dengan baik kepada Persis Solo dan menjadikan panutan baik bagi klub yang ada di Indonesia maupun yang di luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya