Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan

Persis Solo membidik Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem sebagai lokasi latihan.
Persis Solo Ajukan Izin Stadion Sriwedari untuk Latihan
SOLOPOS.COM - Lapangan Kota Barat Solo. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLOPersis Solo mengajukan permohonan pemakaian salah satu lapangan di Kota Solo sebagai lokasi latihan rutin untuk Liga 2 2021. Hal itu seiring selesainya renovasi sejumlah lapangan di Kota Bengawan.

Laskar Sambernyawa mencari venue latihan dengan kondisi tertutup agar tak memicu kerumunan di masa pandemi Covid-19. Persis membidik sejumlah lokasi seperti Stadion Sriwedari, Lapangan Kota Barat, Lapangan Sriwaru, Lapangan Banyuanyar, dan Lapangan Karangasem sebagai lokasi latihan. Empat lapangan yang disebut awal baru saja direnovasi untuk menyambut Piala Dunia U-20 2023.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku baru saja menerima permohonan pengajuan penggunaan lapangan untuk latihan Persis. “Ada beberapa lapangan yang bisa jadi pilihan, tapi mereka mintanya yang tertutup. Nanti coba kami siapkan,” ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres Atur Dana Abadi Pesantren

Keberadaan lapangan latihan di dalam kota krusial untuk menunjang persiapan akhir jelang kick-off Liga 2 pada 26 September 2021. Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) awal Juli, Persis lebih banyak berlatih di luar Solo seperti di Lapangan Krido Mulyo, Sukoharjo, Lapangan Klumprit, Sukoharjo, hingga Stadion Kridanggo, Salatiga.

Permohonan izin penggunaan lapangan ke Pemkot juga sebagai antisipasi apabila Solo ditunjuk sebagai tuan rumah Liga 2 2021. Gibran memastikan kelima lapangan sudah dapat dipakai meski masih dalam tahap pemeliharaan.

“Belum diserahkan ke Pemkot tapi sudah siap pakai, tidak ada masalah,” imbuh Gibran.

Baca Juga: Jokowi Teken Perpres, PNS Bolos 10 Hari Bisa Dipecat

Persis sendiri sejak awal pekan ini sudah memakai Stadion Sriwedari sebagai lokasi latihan. Stadion tersebut dinilai mendukung penerapan protokol kesehatan dan latihan tertutup yang diinginkan klub.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Solo, Joni Hari Sumantri, mengatakan keempat lapangan yang selesai direnovasi masih dalam masa pemeliharaan hingga 26 Desember 2021. “Kalau ada kerusakan, pembenahan masih ditanggung kontraktor hingga akhir tahun,” ujarnya.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago