SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (.(Putra/kemenpora.go.id)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengomentari Persis Solo yang kembali kalah untuk kali keempat beruntun pada laga Liga 1 musim ini. Kekalahan terbaru Persis Solo terjadi di Sadion Manahan saat klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu menjamu Persita Tangerang, Minggu (14/8/2022).

Sempat memimpin 1-0 di babak pertama, Persis kembali menelan pil pahit saat peluit akhir pertandingan berbunyi. Sebab Persita Tangerang berhasil membukukan dua gol di babak kedua dan Persis Solo tak mampu menambah gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menanggapi catatan buruk Persis Solo dalam empat laga beruntun itu, Gibran pun membandingkannya dengan nasib Manchester United atau MUdi Premier League atau Liga Inggris musim ini. “Koyo MU kan nasibe ya neng ngisor dewe. Ini proses. Posisine padha,” ujarnya disambut gelak tawa para wartawan yang mewawancarinya, Senin (15/8/2022).

Gibran mengaku tidak mempunyai masukan apa pun untuk Persis Solo ke depannya agar tidak kalah lagi. “Ndak ada [arahan]. Aku kan dudu bose Persis. Takon Kevin [Kevin Nugroho] ya,” ujarnya.

Ihwal desakan dari para pendukung atau suporter Persis Solo agar pelatih Jackson F Thiago dipecat, kakak bos Persis Solo Kaesang Pangarep itu menanggapi diplomatis. Gibran beralasan dirinya tidak mempunyai kewenangan untuk memecat pelatih Persis Solo.

Baca Juga: Takluk Lawan Persita Tangerang, Persis Solo Tambah Rekor 4 Kali Kalah

“Saya ndak punya wewenang untuk memecat. Lah sik isa ngunggahke Persis ke Liga 1 ki sapa ta sakjane. JFT [Jackson F Thiago] ta?” tambah Gibran. Ia pun mengaku tak bisa memberi penilaian mengenai materi pemain Persis Solo apakah sudah mampu bersaing di Liga 1 atau belum.

Gibran mengatakan manajemen seharusnya lebih bisa memberikan penilaian mengenai itu. Yang jelas, Gibran mengatakan putranya, Jan Ethes Srinarendra, yang merupakan pendukung Persis Solo sangat sedih dan kecewa tim kesayangannya kalah terus.

“Ethes juga sangat kecewa karena dia yang paling pertama menyuarakan JFT out,” ujar Gibran seraya meminta wartawan untuk tidak lagi bertanya yang aneh-aneh.

Baca Juga: Jacksen Tiago Tegaskan Takkan Mundur dari Persis Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya