SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian mengarahkan rombongan suporter Persis Solo yang berkonvoi di depan Balai Kota Solo agar segera pulang ke rumah masing-masing, Senin (27/12/2021) malam. (Solopos/Oriza Vilosa)

Solopos.com, SOLO — Meski sudah dilarang secara tegas oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, para suporter Persis tetap berkonvoi begitu laga semifinal Liga 2 antara Laskar Sambernyawa melawan Martapura Dewa United kelar, Senin (27/12/2021) malam.

Persis Solo berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 2-1 yang artinya klub kebanggaan wong Solo itu lolos ke Liga 1. Meski pertandingan berlangsung tidak berlangsung di Solo melainkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, hal itu tak menyurutkan antusiasme suporter Persis merayakan kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jelang Laga Persis Solo Vs Dewa United, Gibran Larang Nonbar

Pantauan Solopos.com, konvoi kendaraan bermotor para suporter Persis Solo dimulai dari kawasan Stadion Manahan Solo. Arak-arakan konvoi penggemar sepak bola itu menuju Jl Slamet Riyadi melalui flyover.

Di Jl Slamet Riyadi mereka berkendara menuju arah timur. Sampai di dekat Stadion Sriwedari mereka dicegat polisi sehingga rombongan terpecah. Sebagian rombongan berbelok ke Jl Bhayangkara.

Baca Juga: Akhirnya! Impian Persis Solo ke Liga 1 Terwujud di Era Kaesang Pangarep

Namun ada juga yang terus ke timur di Jl Slamet Riyadi arah Bundaran Gladag dan terus ke Jl Jenderal Sudirman. Di depan Balai Kota Solo mereka bertemu aparat kepolisian.

Polisi mengarahkan mereka agar terus jalan dan segera pulang ke rumah masing-masing. Beberapa suporter nekat mengajak polisi tos atau high five. Konvoi suporter Persis juga terpantau di Jl Tentara Pelajar menuju arah Pedaringan, Jebres, Solo.

Baca Juga: Lolos ke Liga 1, Ini Perjalanan Persis Solo di Liga 2 2021

“Alhamdulilah senang. Setelah bertahun-tahun penantian, akhirnya lolos liga 1,” ungkap Andi, anggota Pasoepati asal Ngemplak, Boyolali, saat ditemui Solopos.com di sela-sela konvoi.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hanya berkomentar singkat saat ditanya mengenai kemenangan Persis Solo dan keberhasilan masuk Liga 1. “Liga 1 harga mati. Persis Solo sakjose, Liga 1 harga mati,” tulis Gibran lewat pesan Whatsapp yang diterima Solopos.com, Senin malam.

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, saat dihubungi Solopos.com, Senin malam, juga mengaku senang dan bangga Persis Solo lolos ke babak final dan promosi ke Liga 1. “Alhamdulillah, selamat kepada Persis Solo, lolos, unggul 2-1. Senang, bangga. Untuk kawan pasoepati, tetap dukung, beri doa dari rumah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya