SOLOPOS.COM - Pemain Persipura, Boaz Salosa melakukan selebrasi sendirian usai mencetak gawang Santos FC U23 asal Brazil pada pertandingan persahabatan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (3/10) malam. (JIBI/Harian Jogja/Gigih M Hanafi)

Harianjogja.com, SLEMAN—Persipura Jayapura menang 2-1 atas Santos U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (3/10/2013) malam.

Kemenangan itu merupakan pemanasan ideal bagi tim berjuluk Mutiara Hitam sebelum turun mewakili Indonesia di Piala AFC musim depan. Sebelum berlaga, Pelatih Persipura Jacksen F Tiago berniat memakai laga uji coba tersebut sebagai ajang pengenalan atmosfer laga internasional kepada anak buahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di awal babak pertama, Persipura sempat tertinggal melalui aksi individu gelandang Santos, Geovanne Lobo. Di menit kedua, pemain bernomor punggung 11 itu berhasil memanfaatkan bola liar di depan gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae-Hoon.

Tertinggal oleh gol cepat Santos, pemain Persipura mulai bangkit. Permainan cepat diperagakan oleh Boaz Solossa dkk. Walhasil, di menit 18, melalui aksi umpan satu-dua dengan Ferinando Pahabol di lapangan tengah Santos, Boaz Solossa berhasil memaksimalkannya menjadi gol.

Di babak kedua, pertandingan lebih berimbang. Namun, efektivitas tetap milik pemain Persipura.

Pada menit 48, pemain Persipura Ian Luis Kabes berhasil membawa klubnya unggul. Melalui aksinya, pemain bernomor punggung 13 tersebut berhasil mengecoh bek Santos dan menceploskan bola melewati kiper Santos. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Persipura.

Di laga Battle of The League selanjutnya, Arema Indonesia akan menjamu Eintracht Frankfurt U-21 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/10/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya