SOLOPOS.COM - Logo resmi Liga 1 2021/2022. (Twitter @pt_lib)

Solopos.com, BOGOR – Laga kedua Liga 1 2021-2022 menjadi milik Persita Tangerang. Berlaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/8/2021), Laskar Cisadane menundukkan Persipura Jayapura 2-1.

Persita memimpin setelah salah satu pelanggaran berbuah hadiah penalti di menit 12. Harrison Cardoso yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belum genap lima menit, Persipura langsung membalas gol tersebut. Adalah Ramai Rumakiek yang menciptakan gol dari sundulan kerasnya.

Baca Juga: Manchester City 5-0 Arsenal: The Gunners Hat-trick Kekalahan

Ekspedisi Mudik 2024

Kebobolan justru membuat Persita semakin tancap gas untuk menyerang. Salah satu hasilnya yakni upaya gol Nur Hardiyanto pada menit 20. Namun gol itu dianulir karena Nur Hardiyanto lebih dulu terperangkap offside.

Persita semakin mengencarkan serangan. Pada menit 22, Nur Hardiyanto tanpa kawalan berlari di sisi kiri pertahanan Persipura. Ia melancarkan asisst ke Irsyad Maulana di tiang jauh dan Irsyad dengan baik menceploskan bola.

Diawal babak kedua ini Persipura lebih mendominasi ball possesion. Persita meladeninya dengan pertahanan kuat dan keras.

Baca Juga: David Jacobs Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

 

Panas

Laga kembali memanas. Pada menit 59, Hardiyanto dijegal dengan sangat keras. Hal itu membuatnya harus ditandu keluar lapangan dan digantikan pemain lain.

Peluang emas tercipta pada menit 53 tendangan dari Ricky Kayame hampir saja membuat keadaan menjadi 2-2. Namun beruntung kiper Persita tampil gemilang.

Persipura termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Sayang upaya Persipura tidak membuahkan hasil hingga pertandingan berakhir. Mutiara Hitam pun menelan kekalahan perdana.

Baca Juga: Klaten PPKM Level 4, Tim Gabungan Gelar Penyekatan di Perbatasan Jateng-DIY

 

Susunan Pemain:

Persipura XI :Gerri Mandagi, David Rumakiek, Imanuel Rumbiak, M. Tahir, R. Salampessy, Ian Louis, Ramai Rumakiek, Todd Ferre, R. Kayame, Yevhen B.

Pelatih Jacksen F Thiago

 

Persita XI: Try Hamdani, Adam Mitter, Agung Prasetyo, Edo F., M. Toha, Adit Gigis, Harrison Cardoso, Taufiq Febriyanto, Nur Hardiyanto, Aldi A., Irsyad Maulana

Pelatih: Widodo C Putro

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya